Tak Berkategori

Tim Satgas Covid-19 Gelar Yustisi di Simpang 4 Transad Binuang

apahabar.com, RANTAU – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Binuang bersama dengan tim dari Kabupaten Tapin gelar yustisi…

Featured-Image
Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin saat gelar yustisi di simpang 4 transad Binuang. Foto: apahabar.com/Sandy.

bakabar.com, RANTAU – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Binuang bersama dengan tim dari Kabupaten Tapin gelar yustisi reaksioner di simpang 4 transad Binuang, Sabtu (28/8) sore.

Camat Binuang, Eko Haryono mengatakan kegiatan tersebut digelar bertujuan untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin khususnya di Kecamatan Binuang.

“Kita edukasi kepada masyarakat bahwa ini, memang nyata adanya dan juga untuk menurunkan penyebaran Covid-19 di wilayah kita. Karena dari segi kematian sudah banyak di wilayah kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eko mengatakan dengan adanya kegiatan yustisi ini, maka dapat menyadarkan kepada masyarakat pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Ini kegiatan yang kedua di Kecamatan Binuang dan masyarakat sudah mulai menyadari dan melaksanakan prokes, minimal memakai masker dalam kegiatan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Penegakan Perundang-Undangan Daerah Satpol PP Tapin, Mudo Harjuno menambahkan bahwa Kabupaten Tapin masih dalam PPKM level III dan masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan tadi kita mulai sejak pukul 17.00 Wita dan alhamdulillah berjalan lancar. Dari 25 orang yang kita lakukan rapid tes antigen hasilnya negatif semua,” ujarnya.

Adapun Tim gabungan ini terdiri dari Puskesmas Binuang, Satpol-PP PP, TNI-Polri Tapin, Kejari Rantau, PN Rantau, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Orari serta relawan Tapin dan instansi terkait lainnya.

Diketahui, Berdasarkan data Covid-19 di laman resmi pemerintah daerah Kabupaten Tapin (ppcovid19.tapinkab.go.id), sampai saat ini terdapat 92 orang meninggal, 124 orang masih dirawat, dan 2093 orang sembuh dari total 2309 pasien terkonfirmasi positif Covid-19.



Komentar
Banner
Banner