Regional

Tim SAR Gabungan Masih Mencari Korban Tengelam di Setu 7 Muara Pamulang

korban yang bernama Ilyas Gamelani (26) tenggelam ketika sedang berupaya akan mengambil jaketnya yang ada di danau tersebut dan terjatuh.

Featured-Image
Proses pencarian menggunakan perahu karet terhadap korban tenggelam di Setu 7 Muara Pamulang

bakabar.com, TANGSEL -  Tim SAR gabungan masih melakukan proses pencarian satu orang yang tenggelam dan belum ditemukan di Setu 7 Muara Pamulang, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Fazzli menjelaskan, kejadian tersebut diketahui pada selasa (20/6) sekitar pukul 00.38 WIB dini hari, korban yang bernama Ilyas Gamelani (26) tenggelam ketika sedang berupaya akan mengambil jaketnya yang ada di danau tersebut dan terjatuh.

"Korban yang berteriak minta tolong namun tidak adanya orang. Hingga saat ini masih dalam pencarian oleh unsur SAR gabungan. Informasi pagi ini kami terima dan kemudian kami langsung terjunkan personil rescue menuju lokasi kejadian untuk lakukan pencarian terhadap korban," tegas dia kepada wartawan di Kota Tangsel, Selasa (20/6).

Baca Juga: Niat Selamatkan Anak yang Hanyut di Sungai, Ayah Ikut Meninggal

Ia juga mengatakan upaya pencarian pada hari ini dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi 3. Tim pertama melakukan upaya pencarian di atas permukaan air menggunakan rubber boat di sekitar lokasi kejadian.

Sambung dia, tim kedua akan melakukan penyisiran di bawah permukaan air dengan menggunakan Aqua Eye dan Underwater Searching Device dan kemudian akan dilakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

"Kemudian tim ketiga melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat di sepanjang bantaran setu," ungkap dia.

Baca Juga: Lurah Pondok Cabe Ilir Pasang Pagar Pengaman di Selokan Tempat Bapak-Anak Hanyut

Lebih lanjut, upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personil SAR gabungan yang terdiri dari Kantor SAR Jakarta, BPBD Tangerang Selatan, Polsek Pamulang, Damkar Tangerang Selatan, Relawan Pelopor, Relawan Ganespa, dan Relawan TEAT.

"Kami minta doanya kepada seluruh masyarakat agar korban segera ditemukan," tandasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner