Kalteng

Tim SAR Ditsamapta Polda Kalteng Bantu Pengendara Terjebak Banjir di Bukit Rawi

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Banjir yang menggenangi Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah, Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan…

Featured-Image
Tim SAR Ditsamapta Polda Kalteng saat membantu pengendara yang terjebak banjir di Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Banjir yang menggenangi Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah, Bukit Rawi, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah masih terus berlangsung.

Akibat banjir yang terjadi sejak akhir Agustus lalu, arus lalu lintas pun terganggu. Kemacetan terparah terus terjadi hingga hari ini dan membuat sejumlah kendaraan baik roda dua maupun kendaraan berat terjebak.

Menyikapi hal tersebut, Tim SAR Direktorat Samapta Polda Kalteng diterjunkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas dan membantu pengendara yang terjebak banjir.

Tim SAR yang dipimpin Kasubdit Gasum Kompol Mansur Siraje mengatakan hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Tim SAR Ditsamapta melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas di lokasi banjir bukit rawi agar tidak terjadi kemacetan parah dengan membantu kendaraan yang masuk ke dalam lubang saat melintasi banjir” terangnya, Senin (6/9) sore.

Ia juga menjelaskan personel yang diterjunkan dalam kegiatan tersebut ikut menaikkan dan menurunkan kendaraan bermotor yang diangkut menggunakan kelotok agar bisa melewati banjir dan juga mendorong kendaraan roda empat seperti mobil maupun truk yang mati di tengah perjalanan.

“Melihat situasi seperti saat ini, Kami berharap agar curah hujan dapat berkurang, sehingga tidak terjadi lagi banjir seperti ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner