Olahraga

Tim Polda Kalsel Bidik Juara Zona V di Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023

Bekerjasama dengan PBVSI Kalsel, Polda telah menyiapkan dua tim voli putra dan putri untuk berlaga di turnamen yang dihelat pada 4 - 9 Agustus di Kaltim.

Featured-Image
Pada babak ini mereka nantinya akan berhadapan dengan tim-tim voli dari provinsi lain, seperti Kalimantan Timur, Barat, Utara, serta Tengah.

bakabar.com, BANJARMASIN - Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) memberangkatkan tim bola voli untuk mengikuti turnamen Bola Voli Kapolri Cup Tahun 2023.

Bekerjasama dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel, Polda telah menyiapkan dua tim voli putra dan putri untuk berlaga di turnamen yang dihelat pada 4 - 9 Agustus di Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut.

Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Kalsel, Kombes Pol Robertho Pardede usai melepas kontingen di halaman Satpas Ditlantas Polda Kalsel, Jalan A Yani KM 21 Banjarbaru mengatakan, tim voli Polda Kalsel akan bertanding di zona V.

Pada babak ini mereka nantinya akan berhadapan dengan tim-tim voli dari provinsi lain, seperti Kalimantan Timur, Barat, Utara, serta Tengah. 

"Target kami tentunya juara di penyisihan ini, dan dapat melaju ke babak selanjutnya," harap Robertho, Selasa (1/8).

Dijelaskan Robertho dua tim voli yang diberangkatkan masing-masing terdiri dari 18 orang termasuk official. Robertho mengklaim bahwa tim voli Polda Kalsel merupakan tim yang cukup diperhitungkan di Zona V. 

Betapa tidak, para atlet merupakan pilihan yang sudah mahir di bidang olahraga ini. Selain itu mereka juga telah melalui seleksi ketat.

"Mereka asli putra putri Kalsel. Tim voli Kalsel sudah cukup diperhitungkan oleh daerah lain. Saya sudah cek di Ditlantas lain," ujarnya.

Kendati demikian, Robertho meminta para atlet yang dikirim terus waspada terhadap tim voli lain. Terlebih untuk tim dari Polda Kalimantan Barat.

"Karena mereka sudah melaksanakan turnamen di Kalbar sebelumnya. Ini yang perlu diantisipas," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Robertho, bahwa Bola Voli Kapolri Cup tahun 2023 merupakan masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke - 77, serta menyambut hari kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

"Kegiatan ini juga dimasukkan untuk memasyarakatkan olahraga ini. Sesuai dengan apa yang dikehendaki Kapolri," jelasnya.

Sementara itu, Pelatih tim voli Polda Kalsel, Iptu Yuono dari Satlantas Polresta Banjarbaru mengatakan, mengakui bahwa persiapan tim voli cukup singkat, hanya sekedar 1,5 bulan. 

Meski begitu, dia meyakini bahwa tim voli Polda Kalsel akan dapat memberikan permainan yang terbaik, untuk mengharumkan nama daerahnya sendiri.

"Kita berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar target juara. Semoga bisa lolos," ujarnya.

Dijelaskan Yuono bahwa mereka yang tergabung dalam tim voli Polda Kalsel merupakan para atlet terbaik dari sejumlah daerah, seperti Hulu Sungai, Banjarbaru, Banjarmasin, hingga Tanah Bumbu.

"Mereka merupakan atlet pra PON, yang mana seleksinya telah kami lakukan beberapa bulan lalu di Brimob Polda Kalsel," pungkasnya.

Baca Juga: Jadi Mentor, Eks Bomber Barito Putera Enggan Bekal Rofhal Hanya Keberuntungan Jalani Seleksi Timnas U-17 di Jakarta

Editor
Komentar
Banner
Banner