Kodim 1022 Tanah Bumbu

Tim PJO Tinjau Lokasi Rencana Kegiatan TMMD di Wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Tim Penanggung Jawab Operasi (PJO) meninjau lokasi rencana kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa…

Featured-Image
Tim PJO saat melakukan peninjauan. Foto: Kodim 1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Tim Penanggung Jawab Operasi (PJO) meninjau lokasi rencana kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu, Jumat (12/11).

Dalam tinjauannya Ketua Tim PJO, Kolonel Kav Josafath M Roberth Duka, menerima paparan yang disampaikan oleh Plh Kepala Staf Kodim 1022/Tanah Bumbu, Kapten Inf Aries P.H di Makoramil 1022-04/Satui.

Selain menerima paparan, tim juga melakukan peninjauan lokasi TMMD ke-114 tahun 2022 yang rencananya digelar di Desa Sumber Arum, Kecamatan Satui.

Rencana pelaksanaan TMMD di desa tersebut adalah peningkatan jalan dengan panjang sekira 5.500 meter dengan lebar 8 meter.

“Mengecek kesiapan kita pada TMMD ke-114 yang rencananya akan digelar di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu. Termasuk lokasi jalan yang akan dikerjakan,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Kasdim, Kapten Inf Aries P.H, Sabtu (13/11).

Kapten Aries mengatakan pengecekan meliputi prosedur standar yang dilakukan untuk mengetahui sampai sejauh mana kesiapan Kodim dalam melaksanakan TMMD.

“Dengan TMMD nanti, akses jalan penghubung antara Desa Sumber Arum dengan desa lainnya akan semakin optimal,” ujarnya.

Kapten Aries menambahkan rencana peningkatan jalan nanti akan melalui perkebunan kelapa sawit GMK.

“Otomatis dapat mengoptimalkan lalulintas perdagangan dan pendidikan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat menjadi jalan pendekat ke daerah pangkal perlawanan di Sumber Arum,” pungkas Aries.

Kegiatan kunjungan juga dihadiri oleh Dinas PUPR Tanah Bumbu, BAPPEDA Tanah Bumbu, Camat Satui dan perwakilan Desa Sumber Arum.



Komentar
Banner
Banner