Tak Berkategori

Tim Penilai Satya Lancana Pembangunan Kunjungi Kampung KB Desa Paringi di HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Tim verifikasi lapangan melakukan kunjungan untuk melihat langsung program kependudukan ke kampung Keluarga Berencana…

Featured-Image
Wabup Syamsuri Arsyad saat mendampingi tim verifikasi lapangan saat melakukan kunjungan untuk melihat langsung program kependudukan ke kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Parigi, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten HSS. Foto – Kominfo HSS for apahabar.com

bakabar.com, KANDANGAN – Tim verifikasi lapangan melakukan kunjungan untuk melihat langsung program kependudukanke kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Parigi, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (10/4/2019).

Hal tersebutuntuk menilai sejauh mana komitmen dan dukungan pemerintah daerah dalam pengelolaan dan pelaksanaan program KKBPK di Kabupaten HSS.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S AP MA bersama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten HSS Dra Hj Is Susilastuti mendampingi tim penilai Satya Lancana Pembangunan.

Siti Is’royati SH M Ap selaku ketua tim penilai mengatakan, kunjungan yang pihaknya laksanakan ini dalam rangka peninjauan langsung serta verifikasi usulan tanda kehormatan Satya Lancana Pembangunan Bidang KKBPK yang telah diusulkan kepada pihaknya.

Baca Juga: Bupati HSS Pertama Nyoblos

Satya Lancana Pembangunan merupakan tanda kehormatan khusus perorangan yang akan diterima secara pribadi oleh Bupati HSS Drs H Achmad Fikry M Ap yang dinilai dari komitmennya dalam mendukung pembangunan bidang KKBPK.

“Kita datang untuk melihat langsung, apakah data yang sudah diusulkan sesuai dengan fakta yang ada”, ucapnya.

Setelah verifikasi ini kemudian Bupati HSS juga akan melaksanakan klarifikasi atas 4 instansi yaitu KPK, Kejaksaan, Kopolisian dan BIN.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hasil dari verifikasi ini nantinya akan dilaporkan kepada Ketua Dewan Gelar Tanda Jasa dan Kehormatan.

Penganugarahan tanda jasa Satya Lancana ini direncanakan akan dilaksanakan pada Peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional di Provinsi Kalsel oleh Presiden RI langsung.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad S Ap MA dalam sambutan tertulis bupati yang dibacakannya mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang selama ini telah turut berperan aktif mendukung program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di daerah Parigi.

“Adanya penilaian dari tim penilai satya lancana pembangunan ini tentunya akan semakin memacu semangat kita agar dapat terus bergerak dan bekerja semaksimal mungkin” kata Syamsuri Arsyad

Syamsuri Arsyad juga mengatakan, pihaknya akan terus berbenah untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada dalam rangka penyempurnaan kedepannya.

“Kami percaya, dengan peran aktif dan sinergi kita semua maka apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud,” tuturnya.

Disampaikannyapula bahwa kampung KB desa Parigi ini sudah dikelola dengan sangat maksimal, dengan tujuan untuk mendapatkan penghargaan itu bukan cita-cita, tetapi kalau mendapatkan itu merupakan sebuah anugerah sebagai tanda bahwa pembangunan kita sudah melangkah kearah yang benar.

Di tempat yang sama Kepala Desa Parigi Hery Asmuni juga memaparkan tentang keadaan wilayah Desa Parigi. Dirinya, menyampaikan pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan mulai tahun 2015.

Dikatakannya, jumlah pos ikut KB sebanyak 353, inplan 10, jumlah Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) 23, jumlah peserta non KB 102, penduduk wajib KTP sebanyak 2019, perempuan 862 dan laki-laki 919. Yang memiliki KTP elektronik perempuan 805 dan laki-laki 801 orang. Penduduk memiliki BPJS 1.271, perempuan dan laki-laki 1361.

"Ini berkat program dari Bupati dan Wakil Bupati HSS sehingga warga Desa Parigi khususnya semuanya menerima. Alhamdulillah kami sudah berobat dengan gratis", ujarnya.

Baca Juga: Soal Lansia dan Penanggulangan Bencana, Ini Jawaban Bupati HSS

Reporter: Ahc01
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner