Kalsel

Tim Mobile Satgas Covid-19 Kotabaru Dilepas, Bagikan 50 Ribu Masker

apahabar.com, KOTABARU – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotabaru resmi melepas tim mobile untuk membagikan 50 ribu…

Featured-Image
Satgas Covid-19 Kotabaru melepas tim mobile untuk menyasar membagikan puluhan ribu masker di wilayah zona merah. Foto: Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotabaru resmi melepas tim mobile untuk membagikan 50 ribu lembar masker untuk masyarakat.

Pelepasan itu berlangsung di lapangan utama Siring Laut, Selasa (22/9) siang.

Kegiatannya, dihadiri Ketua DPRD Kotabaru, Danlanal Kotabaru, Kapolres Kotabaru, serta Kajari Kotabaru.

Gerak cepat pembagian masker gratis ini tujuannya jelas, yakni untuk memutus atau menghambat sebaran Covid-19.

Bupati Kotabaru, Sayed Jafar sekaligus Ketua Satgas Covid-19 mengatakan pelepasan tim mobile untuk membagikan 50 lembar masker.

Hal tersebut merupakan langkah strategis serta sinergitas Pemkab Kotabaru bersama TNI-Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di seluruh wilayah Kotabaru.

Siang itu, Sayed Jafar juga mengimbau agar masyarakat Kotabaru agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan menjaga pola hidup sehat.

“Mari semua kita tingkatkan protokol kesehatan. Jangan sepele dan remehkan Covid-19. Sebab, kasusnya di Kotabaru masih terus naik,” tegas Sayed.

Sementara, Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Dandim 1004 Kotabaru menambahkan tim mobile akan menyasar membagikan masker ke lima desa, yakni, Desa Dirgahayu, Desa Semayap, Desa Stagen, Desa Batuah, serta Desa Tegalrejo.

Kegiatan tersebut merupakan terobosan yang diinisiasi Kodim 1004 melalui tim mobile dalam rangka pencegahan Covid 19.

“Jadi, selama 14 hari ke depan, kami TNI-Polri, BPBD, dari Satpol PP serta Dinas Kesehatan akan bersama-sama menyasar lima desa yang merupakan zona merah di Kotabaru ini,” pungkas Roy.



Komentar
Banner
Banner