Pemkab Balangan

Tim Medis Balangan Siaga 24 Jam Layani Atlet-Ofisial Porprov XI Kalsel

Ketua Koordinator Tim Medis Kontingen Balangan, Taufik Rahman mengatakan pihaknya terus berkerja keras melayani kebutuhan kesehatan atlet dan ofisial...

Featured-Image
Tim medis kontingen Kabupaten Balangan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada atlet Porprov XI Kalsel. Foto-apahabar.com/Hendry

bakabar.com, KANDANGAN - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan sudah berjalan empat hari, berlangsung di kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ribuan atlet dari 13 kabupaten/kota masih terus bertahan dan menjalankan tugas tanding di cabor yang diikuti.

Selain atlet dan pelatih yang membludak di Kabupaten HSS, juga ratusan tenaga medis yang berasal dari masing-masing kabupaten kota berbaur.

Salah satu tim medis yang eksis menjalankan tugasnya di arena Porprov XI Kalsel adalah tim medis Kabupaten Balangan.

Di ajang Porprov XI Kalsel, Pemkab Balangan menurunkan tenaga medis sebanyak 14 orang.

Jumlah ini terdiri di dari 2 dokter, 9 perawat dari RSUD Balangan dan 3 perawat visioterafi yang didatangan dari Dinas Kesehatan Kalsel.

Ketua Koordinator Tim Medis Kontingen Balangan, Taufik Rahman mengatakan pihaknya terus berkerja keras melayani kebutuhan kesehatan atlet dan ofisial.

”Tim medis kita siap siaga 24 jam, setiap hari secara rutin kita melakukan pengecekan kesehatan atlet dan official dengan mendatangi setiap posko cabor,” kata Taufik kepada bakabar.com, Rabu (9/11).

Diakuinya, hingga hari ke empat Porprov belum ada atlet yang bermasalah kesehatannya secara serius.

"Alhamdulillah sampai hari ini tidak ada kendala berarti yang dialami di lapangan. Baik penanganan atlet cedera di lokasi pertandingan maupun pemeriksaan kesehatan atlet di posko masing-masing cabang olahraga," ujar Taufik.

"Semoga tidak ada atlet yang mengalami cedera yang membutuhkan penanganan serius. Tim kesehatan kami di sana tetap rutin melakukan cek kesehatan para atlet di antaranya pemberian vitamin untuk menjaga stamina atlet baik sebelum maupun setelah tanding,” lanjutnya.

Taufik, meminta setiap ofsial cabor untuk segera menghubungi tim medis manakala ada atlet yang bermasalah kesehatannya agar bisa ditangani segera.

Sementara itu, Ketua KONI Balangan, Syamsudinoor memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim medis yang bertugas.

"Terima kasih saya ucapkan untuk kinerja yang luar biasa hingga saat ini," kata Syamsudinoor.

Editor
Komentar
Banner
Banner