Tak Berkategori

Tim Labfor Mabes Polri Gelar Olah TKP Kebakaran Gunung Bugis Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Tim Laboratorium Forensi (Labfor) Mabes Polri akhirnya tiba di Balikpapan guna melakukan olah…

Featured-Image
Tim Labfor Mabes Polri bersama Inafis Polresta Balikpapan serta Polsek Balikpapan Barat melakukan olah KTP. apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Tim Laboratorium Forensi (Labfor) Mabes Polri akhirnya tiba di Balikpapan guna melakukan olah TKP di Gunung Bugis, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat pada Selasa (22/6).

Petugas mendatangi lokasi dua TKP kebakaran, yakni di RT 04, dan RT 38 Baru Ulu untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sejumlah peralatan pun terlihat digunakan di lokasi kejadian.

“Dua orang dari puslabfor, iya dua TKP. Yang kedua dan pertama, jadi kita tuntaskan semuanya di wilayah umum Polsek Balikpapan Barat,” kata Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol Totok Eko Darminto.

Ditanya kapan hasil dari pemeriksaan bisa didapat, pihaknya belum dapat memastikan. Hasil dari pemeriksaan ini nantinya akan menentukan penyebab dari kebakaran, termasuk asal muasal api di lokasi kebakaran pertama yang mengakibatkan satu orang warga tewas terpanggang.

“Saya tidak bisa menentukan ya untuk hasil laboratorium karna yang membuat kan dari Puslabfor Surabaya. Ya mungkin kalau tidak lama, ya cepat aja sih. Kalau ada hasilnya nanti rekan-rekan kita kabarin seperti yang di Samarinda kan juga kita kabari,” ungkapnya.

Ditanya barang bukti yang diamankan hasil pemeriksaan awal, Totok mengatakan pihaknya telah mengambil arang dan beberapa abu bekas kebakaran di dua TKP.

“Yang diambil dari Inafis Polresta kemarin ada arang, ada abu yang ada hubungannya dengan sumber api itu tadi. Saksi-saksi sudah kita periksa semua yang berkaitan dengan TKP pertama dan kedua sudah kami ambil semua saksi-saksinya,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner