Pemilu 2024

Tim Delapan: PKB Menambah Kekuatan Koalisi Perubahan

Anies Baswedan dan Cak Imin telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres-cawapres. Tim Delapan mengatakan bahwa PKB menambah kekuatan.

Featured-Image
Perwakilan Tim Delapan, Sudirman Said mengatakan bahwa PKB menambah kekuatan Koalisi Perubahan. Foto: apahabar.com/HanaaSeptiana

bakabar.com, SURABAYA - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) telah mendeklarasikan diri sebagai bakal capres-cawapres. Tim Delapan mengatakan bahwa PKB menambah kekuatan Koalisi Perubahan

“Jadi kami bersyukur mendapat tambahan kekuatan,” ujar anggota Tim Delapan, Sudirman Said saat menghadiri Deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (2/9).

Sudirman mengatakan bahwa undangan deklarasi ini disampaikan langsung oleh PKB untuk memberi dua pengumuman. Pertama, pengumuman masuknya PKB ke Koalisi Perubahan. Kemudian, pengumuman usulan PKB untuk mencalonkan Anies sebagai capres dan Cak Imin sebagai bakal cawapres.

Baca Juga: Anies, Surya Paloh dan Tim 8 Berkumpul: Tepis Isu Pengkhianatan!

Sudirman mengatakan bahwa semua calon memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing, termasuk Anies dan Cak Imin.

Menurut dia, Imin dinilai memilki basis kultur dari Nahdiyin yang sangat kuat dan berasal dari PKB yang merupakan partai islam moderat. Hal ini dianggap melengkapi NasDem yang berbasis nasionalis dan PKS dengan basis islam.

“Ini satu spektrum yang bisa menyatukan kekuatan basis keumatan dan nasionalis. Jadi kami semakin lengkap,” ujar dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner