Pemilu 2024

Anies, Surya Paloh dan Tim 8 Berkumpul: Tepis Isu Pengkhianatan!

Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan tim 8

Featured-Image
Bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan pada Kamis malam mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk membahas perkembangan seputar koalisi di Jakarta, Kamis (24/8/2023) malam. FOTO ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan tim 8 di Jakarta Pusat, Kamis (25/8) malam.

Mereka mengeklaim pertemuan tersebut sekadar aktivitas rutin, tak ada yang istimewa.

"Jadi kami melakukan pertemuan rutin yang biasa kita kerjakan, meng-update, masing-masing menceritakan perkembangan di kawasan masing-masing, baik NasDem, Demokrat, PKS," kata Anies.

Baca Juga: Jawab Wacana Duet Ganjar-Anies di Pilpres 2024, Ini Kata Surya Paloh!

Anies mengaku bahwa perkembangan di internal koalisi meroket signifikan, terutama terkait konfigurasi politik jelang Pilpres 2024.

"Progresnya sangat menggembirakan. Kami bersyukur dengan capaian koalisi," ujarnya.

Mantan Gubernur DKI mengungkapkan bahwa koalisi perubahan semakin diterima masyarakat. Lalu setiap perwakilan partai pun saling bertukar informasi dan sejumlah analisis terkait peta politik menuju Pilpres 2024.

"Jadi tadi pembahasannya bagaimana kami mendorong lebih jauh bagaimana gerakan perubahan ini makin luas jangkauannya, makin luas simpati dan kepercayaan masyarakat, jadi diskusinya memang panjang," jelasnya.

Baca Juga: NasDem Klaim Takkan Berkhianat Usung Anies di Pilpres 2024

"Suasananya guyub, akrab dan penuh dengan suasana optimisme," sambung dia.

Sementara Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh juga menegaskan soliditas partai pengusung Anies masih terjalin baik. Maka ia juga menepis anggapan terdapat pengkhianatan yang menggerogoti internal KPP.

"Sampai saat ini optimisme yang cukup tinggi dari ketiga partai koalisi pendukung Mas Anies, ini masih terjaga secara baik ya, jadi tidak ada masalah," kata Surya Paloh.

Editor


Komentar
Banner
Banner