Kalsel

Tiga Kali Gagal, Sarmi Lansia di Tabalong Akhirnya Bisa Mendapatkan Vaksin Covid-19

apahabar.com, TANJUNG – Sarmi (56), warga RT 06 Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, akhirnya bisa…

Featured-Image
Ilustrasi vaksinasi Lansia di Tabalong. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Sarmi (56), warga RT 06 Desa Mangkusip, Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, akhirnya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Sebelumnya setiap kali ia ikut pelaksanaan vaksinasi selalu saja gagal, karena tensi darahnya tinggi.

Namun pada vaksinasi door to door yang digelar tiga pilar Kecamatan Tanta di desanya, ia pun akhirnya dinyatakan bisa disuntik vaksin Covid-19.

Hal itu setelah dilakukan pengecekan tensi darah dan tekanan darahnya telah turun.

Sarmi pun senang karena bisa disuntik vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Sudah tiga kali mau ikut vaksin, namun selalu gagal. Alhamdulillah pada kesempatan keempat ini bisa disuntik,” kata Sarmi, Rabu (05/01) sore.

Vaksinasi dari pintu ke pintu yang dipimpin Kapolsek Tanta, AKP P Siregar, kali ini khusus menyasar lansia, namun jika ada warga lainnya yang ingin divaksin tetap dilayani.

“Sore ini vaksinasi yang kami laksanakan bersama pihak koramil, kecamatan dan Puskesmas Tanta menyasar 40 lansia yang tersebar di sejumlah desa,” kata Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, melalui Kapolsek Tanta, AKP P Siregar.

Siregar bilang, para lansia itu tersebar di Desa Barimbun, Warukin dan Padang Panjang, totalnya 20 orang dan di Desa Mangkusip, Luk Bayur dan Puain Kanan juga 20 orang.

“Untuk melakukan vaksinasi terhadap mereka, kami membagi 2 tim. Alhamdulillah di Desa Mangkusip, Luk Bayur dan Puain Kanan sudah hampir selesai,” ucapnya.

Jika hari ini 40 lansia itu bisa seluruhnya disuntik vaksinasi Covid-19, maka target lansia di Kecamatan Tanta telah terpenuhi.

“Dari hasil rapat di Dinkes Tabalong, kekurangan vaksinasi lansia di Tanta tinggal 40 orang, Insyaallah hari sore ini telah terpenuhi,” pungkas AKP P Siregar.



Komentar
Banner
Banner