Tak Berkategori

Tidak Dihack, Polres Tapin Dalami Pemilik Akun Twitter Diduga Pedofil

apahabar.com, RANTAU – Polres Tapin sedang mendalami pemilik akun @taupikarisandy yang diduga pedofil. Polisi menyebut akun…

Featured-Image
Ilustrasi kekerasan seksual terhadap anak. Foto-net

bakabar.com, RANTAU – Polres Tapin sedang mendalami pemilik akun @taupikarisandy yang diduga pedofil. Polisi menyebut akun tersebut bukan akun palsu.

“Akun tidak di-hack. Memang TAS yang menggunakan akun tersebut untuk mengupload atau memposting. Ini masih kami dalami,” ujar Kabag Ops Polres Tapin Kompol Rainhard Maradona saat dihubungi bakabar.com melalui WhatsApp, Minggu (21/02) malam.

Dia meminta warga yang merasa menjadi korban TAS agar melapor ke pihak kepolisian.

Sebelumnya, TAS (33) yang diduga sosok di balik akun Twitter @taupikarisandy diamankan Polres Tapin.

Akun tersebut dinilai meresahkan setelah banyak mengunggah foto-foto anak di bawah umur diduga korban pedofilia.

“Sampai saat ini baru satu yang melapor. Bagi warga yang merasa menjadi korban kelakuan TAS, bisa segera melaporkan kepada Polres Tapin,” katanya.

Sebelumnya, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kalsel ikut berkomentar terkait postingan berbau pedofil yang sedang ramai di dunia maya.

Kepala Dinas PPPA Kalsel, Husnul Hatimah, meminta semua elemen masyarakat agar ikut terlibat dalam perlindungan perempuan dan anak.

“Untuk melindungi anak-anak kita dari berbagai kejahatan seksual, perlu keterlibatan semua pihak, para orang tua juga harus terus memantau konten berbau pornografi, terutama dari medsos,” ujarnya.



Komentar
Banner
Banner