liga inggris

Tidak Ada Sanksi dari FA Kepada Asisten Wasit Penyikut Andy Robertson

Asisten wasit Liga Inggris Constantine Hatzidakis terhindar sanksi tindakan indisipliner dari Asosiasi Sepak Bola Inggris dan akan segera kembali bertugas

Featured-Image
FA memutuskan tidak akan melanjutkan penyelidikan terhadap Constantine Hatzidakis, asisten wasit laga Liverpool vs Arsenal. (Foto: dok. skynews)

bakabar.com, JAKARTA - Asisten wasit Liga Inggris Constantine Hatzidakis terhindar sanksi tindakan indisipliner dari Asosiasi Sepak Bola Inggris dan akan segera kembali bertugas setelah mengeluarkan permintaan maaf kepada Andy Robertson.

Hatzidakis terlihat menyikut mulut Robertson, ketika mereka meninggalkan lapangan saat jeda paruh babak laga antara Liverpool melawan Arsenal, yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Tetapi setelah melakukan penyelidikan selama empat hari atas insidenan tersebut, FA memutuskan bahwa Hatzidakis tidak akan menghadapi tindakan lebih lanjut.

“Kami telah meninjau secara menyeluruh semua bukti terkait insiden baru-baru ini di Anfield yang melibatkan bek Liverpool Andrew Robertson dan ofisial pertandingan Constantine Hatzidakis, dan kami tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut, kata juru bicara FA.

Baca Juga: Dua Golnya Sia-sia, Sabitzer Kecewa MU Gagal Menang

“Proses komprehensif kami melibatkan peninjauan pernyataan terperinci dari Liverpool dan PGMOL, serta berbagai sudut rekaman video, sehubungan dengan insiden dan keadaan sekitarnya.”

Hatzidakis juga dikabarkan sudah meminta maaf secara pribadi kepada Robertson, dan diterima tanpa ragu oleh sang pemain.

Liverpool juga kabarnya menerima keputusan FA dan membebaskann Hatzidakis untuk meneruskan karirnya sebagai pemimpin pertandingan.

“Saya sepenuhnya membantu FA dalam penyelidikan mereka dan telah mendiskusikan masalah ini secara langsung dengan Andy Robertson selama percakapan yang teruka dan positif,” ujar Hatzidakis dikutip dari espn.

“Tentu saja bukan niat saya untuk melakukan kontak dengan Andy saat saya menarik lengan saya darinya dan untuk itu saya telah meminta maaf. Saya berharap untuk kembali menjadi wasit pertandingan,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner