Kalsel

Tiba di Kalsel, Jenazah Mahasiswa Tabalong yang Meninggal di Mesir Dikawal Relawan

apahabar.com, BANJARBARU – Jenazah mahasiswa Al Azhar Cairo Mesir asal Tabalong, M Iqbal Maulaya Al Ayubi…

Featured-Image
Setibanya di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Kalsel, jenazah mahasiswa Al Azhar Cairo Mesir asal Tabalong, M Iqbal Maulaya Al Ayubi, langsung disalatkan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Jenazah mahasiswa Al Azhar Cairo Mesir asal Tabalong, M Iqbal Maulaya Al Ayubi (21) tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru Kalsel, Selasa (17/8) pukul 15.50 Wita.

Tampak raut wajah penuh haru dari keluarga dan sejawatnya saat menyambut jenazah. Tak lama setelah itu, jenazah langsung disalatkan di depan terminal Kargo.

Ketua Komunitas Sayangi Sesama (KS2), Erlina Effendi Ilas, mengatakan penjemputan jenazah Iqbal dikawal sejumlah relawan di Kalsel.

“Kita akan dikawal seluruh relawan di Kalsel secara estafet, dari Banjarbaru, Martapura, Kandangan, Barabai, Balangan, Tanjung, menggiring hingga sampai Tabalong. Mereka sudah menunggu di desa Warukin,” ujarnya kepada bakabar.com, Selasa (17/8).

Pemakaman Iqbal dipastikan dilakukan hari ini. “Semalam – malamnya dimakamkan,” terangnya.

Sementara itu, kawan almarhum yang juga mahasiswa aktif di Al – Azhar Cairo Mesir, M. Erfan, bercerita saat kejadian dirinya sedang pulang kampung di Banjar, Kalsel.

“Saya semester 6, Iqbal ini adik kelas kita. Saat Iqbal kesana, saya di Indonesia, libur,” katanya.

Menurut informasi yang ia terima di kampus, Iqbal menderita sakit dan sudah mendapat pengobatan sebelum akhirnya sakitnya makin parah.

“Informasinya, awalnya sakitnya tidak parah, lalu parah dan dibawa ke rumah sakit,” terang Erfan.

Dia pun terkejut setelah menerima informasi meninggalnya Iqbal. Oleh karenanya, Erfan bersama teman lainnya ikut menjemput jenazah Iqbal di Bandara Syamsudin Noor.

“Ini ada dari alumni kampus juga yang datang, kami ke sini untuk menjemput jenazah Iqbal,” tutupnya.

Menurut kabar, keluarga Iqbal sudah menunggu di Tabalong. Sedangkan pihak yang mewakili menjemput ke Bandara dari sepupunya.

“Saya sepupunya, mewakili pihak keluarga menjemput jenazah Iqbal,” ucap Puspa.

Informasi dihimpun bakabar.com melalui sejawatnya yang hadir, jenazah Iqbal dilengkapi dengan sertifikat bebas Covid-19.

Sempat Membaik dari Sakit, M Iqbal Mahasiswa Tabalong Meninggal di Mesir

Mahasiswa Tabalong Masuk ICU di RS Mesir, KS2-Forsilam Serahkan Donasi ke Ortu



Komentar
Banner
Banner