Aksi Bela Palestina

Tiba di Banjarbaru, Dubes Palestina Terkesan dengan Ibu Kota Kalsel

Tiba di Banjarbaru, Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun terkesan dengan Ibu Kota Provinsi Kalsel. 

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru bersama Duta Besar Palestina di kedatangan Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (2/12). Foto : Apahabar.com/ Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Tiba di Banjarbaru, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun terkesan dengan Ibu Kota Provinsi Kalsel.

"Terima kasih atas sambutan yang sudah diberikan kepada saya dan masyarakat Palestina," ujar Zuhair saat ditemui sejumlah media di Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (2/12).

"Saya sangat terkesan datang di Banjarbaru disambut langsung oleh Wali Kota dan juga para stafnya," lanjut dia.

Zuhair bilang, ini kali pertama berkunjung ke Banjarbaru dan kota ini sebutnya sangat luar biasa, seolah berada di antara keluarga sendiri. 

"Saudara-saudara saya di sini, merasa bahwa Palestina bagian dari mereka dan ini sungguh luar biasa," tekannya. 

Dia berharap, kegiatan Aksi Bela Palestina yang dilaksanakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, besok akan banyak dihadiri masyarakat.

Agar masyarakat tahu bagaimana kondisi di Gaza Palestina, ia akan menyampaikannya langsung.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan besok membuat saya sangat terkesan dan terhormat, bapak Wali Kota Banjarbaru telah ikut merasakan apa yang dirasakan rakyat Palestina," imbuhnya.

"Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya Banjarbaru, saya mengajak masyarakat agar besok bisa datang ditempat acara," pungkasnya. 

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menuturkan kegiatan rangkaian Aksi Bela Palestina sudah dimulai hari ini.

"Kegiatan bela palestina akan kita laksanakan mulai hari ini, salah satunya adalah menjamu makan siang," kata dia.

"Besok kegiatan akan dilaksanakan mulai pagi, ada berbagai macam kegiatan seperti pengobatan gratis dan kegiatan lain bersifat sosial dan juga pengumpulan infaq untuk Palestina," lanjut dia.

Aditya mengimbau agar besok, masyarakat dapat berhadir memenuhi lapangan dr Murdjani.

"Harapan saya besok masyarakat bisa behadir di Murdjani, bukan hanya warga Banjarbaru tetapi juga daerah lain yang merasa Palestina adalah saudara kita," tukasnya. 

Sebagai informasi, Wali Kota Aditya menyambut langsung kedatangan Zuhair dengan didampingi jajaranya di ruang kedatangan Bandara Syamsudin Noor, Sabtu (2/12). 

Baca Juga: Aksi Bela Palestina di Banjarbaru Bakal Dihadiri Langsung Dubes Zuhair

Editor
Komentar
Banner
Banner