Megaproyek IKN

Thales Prancis Bantu Teknologi di Megaproyek IKN

Perusahaan teknologi asal Prancis, Thales ambil bagian dalam megaproyek IKN. Otorita mengeklaim sudah menjadi kerja sama.

Featured-Image
Kawasan megaproyek IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan teknologi asal Prancis, Thales ambil bagian dalam megaproyek IKN. Otorita mengeklaim sudah menjadi kerja sama.

Kerja sama yang dijalin berfokus pada infrastruktur teknologi. Berlandaskan karakteristik IKN. Seperti hijau, inklusif, cerdas, tangguh dan berkelanjutan.

"Sehingga mampu menciptakan kota yang berlandaskan dengan konsep kota pintar atau smart city," ujar Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono dikutip, Senin (9/10).

Kata dia, pembangunan tak hanya berfokus menciptakan kota dengan infrastruktur teknologi yang baik. Tapi juga mampu dibangun. 

Baca Juga: Otorita IKN Ingin Bangun Museum Berteknologi Futuristik

Otorita IKN dan Thales Prancis menjalin kerja sama pembangunan infrastruktur teknologi di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara. Foto: Antara/HO-OIKN
Otorita IKN dan Thales Prancis menjalin kerja sama pembangunan infrastruktur teknologi di Ibu Kota Nusantara (IKN) Nusantara. Foto: Antara/HO-OIKN

Selain turut ambil bagian dalam pembangunan infrastruktur teknologi IKN, Thales juga memberikan pelatihan. Agar masyarakat mampu beradaptasi dengan perubahan teknologi.

"Mengubah sebuah peradaban merupakan hal yang tidak mudah. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan negara yang berkembang," ucap Bambang.

Strategi yang dapat dilakukan agar masyarakat bisa beradaptasi, dengan memberikan kesempatan sama bagi semua lapisan. Sebagai contoh, melibatkan mereka dalam berbagai program berbasis teknologi.

Untuk menyebut, seperti coding mom, coding difable solar mom, dan lain-lain. Tentu saja masih banyak lagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner