Kalsel

Tetap Khidmat, Detik-Detik Peringatan HUT Ke-75 RI di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Upacara HUT ke-75 RI di Kabupaten Tabalong digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19….

Featured-Image
Pemkab Tabalong dan jajaran tetap menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia. Foto: Amin/apahabar.com

bakabar.com, TANJUNG – Upacara HUT ke-75 RI di Kabupaten Tabalong digelar sederhana di tengah pandemi Covid-19.

Namun begitu, peringatan hari kemerdekaan kali ini tetap digelar di halaman Pendopo Bersinar, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Senin (17/8) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati H Anang Syakhfiani dengan Komandan Upacara Kapten Infanteri Hartoto dan ketua DPRD setempat yang membacakan teks proklamasi.

Sementara itu, peserta upacara diikuti sebanyak 66 orang terdiri dari anggota TNI, kepolisian dan ASN, dengan 3 orang petugas pengibar bendera.

Upacara HUT Ke-75 RI ini juga dihadiri Wakil Bupati Tabalong H Mawardi, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda), sejumlah anggota DPRD Tabalong, Pejabat Utama Kodim 1008/Tanjung, Polres Tabalong, Rutan Tanjung, dan Lapas Tanjung.

Sementara, untuk jajaran kepala dinas (kadis) dan ASN di lingkungan Pemkab Tabalong mengikuti upacara di dinasnya masing-masing.

Penanggung jawab upacara, Zulfan Noor mengatakan peserta upacara kali ini lebih sedikit dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena mesti menyesuaikan dengan protokol kesehatan.

“Selain mengelar Upacara HUT Ke-75 di Pendopo Bersinar, kantor-kantor SKPD juga menggelar dengan peserta ASN nya masing-masing,” jelas Zulfan kepada bakabar.com.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner