Pemkab Hulu Sungai Tengah

Tes SKB CPNS 2019 di HST, Chairansyah Pastikan Peserta Taat Prokes

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 738 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Hulu Sungai Tengah. Tes…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah saat meninjau pelaksanaan tes SKB CPNS 2018 di pendoponya, Kamis (24/9). Foto Wagiman for apahabar.com.

bakabar.com, BARABAI – Sebanyak 738 peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di Hulu Sungai Tengah. Tes SKB CPNS 2019 ini sempat tertunda akibat wabah Covid-19 beberapa bulan belakangan.

Kabid DPPSDM BKPSDMD HST, Agus Setiadi mengtakan SKB dimulai pada 24 September dan berakhir pada 29 September nanti.

Per hari, peserta dibagi menjadi 3 sesi. Per sesi diisi 50 orang peserta. Pelaksanaan SKB ditempatkan di Pendopo Bupati HST.

“Dari 738 orang peserta, 11 di antaranya memilih titik lokasi tes di luar HST,” kata Agus saat pelaksanaan SKB di hari pertama, Kamis (24/9).

Hal itu diperbolehkan mengingat saat ini seluruh penjuru di Indonesia dilanda bencana non alam, wabah Covid-19.

img

Sesi pertama tes SK diisi 50 peserta di Pendopo Bupati HST, Kamis (24/9). Foto Wagiman for bakabar.com.

“Setiap panitia wajib menerapkan protokol kesehatan. Seperti menyiapkan sarung tangan untuk seluruh peserta dan wajib jarak juga mematuhi prosedur Covid-19,” tutup Agus.

Pelaksanaan SKB dihari pertama ini, ditinjau langsung oleh Bupati HST, HA Chairansyah.

Dalam peninjauan itu, Chairansyah ingin melihat dan memastikan kelancaran pelaksanaan tes SKB CPNS 2019. Khsusunya penyelenggaran dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Melihat tahapan pelaksanaan, mulai dari peserta datang yang diwajibkan mencuci tangan, kemudian registrasi dan menunggu di ruang tunggu yang disediakan hingga masuk ke ruangan, Chairansyah menilai semua peserta mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah sejauh ini tidak ada kendala. Semoga hingga selesai pelaksanaan tes SKB ini dapat berjalan lancar hingga selesai,” kata Chairansyah.

Sembari meninjau pelaksanaan, Chairansyah menyempatkab diri berbincang dengan Agus. Dia meminta semua kegiatan harus mematuhi prokes.

“Kegiatan apapun termasuk tes SKB ini harus dilakukan dengan mematuhi prosedur protokol Covid-19 yang ketat,” tegas Chairansyah.

Komentar
Banner
Banner