Habar Pemilu 2024

Tes CAT Calon Anggota KPU Kalsel, 2 Orang Dinyatakan Tidak Lolos

Tahapan tes tertulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT) untuk calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel dilaksanakan, Senin (6/3).

Featured-Image
Tahapan tes tertulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT) untuk calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel dilaksanakan, Senin (6/3/2023).

bakabar.com, BANJARMASIN - Tahapan tes tertulis dengan metode Computer Asisted Test (CAT) untuk calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalsel dilaksanakan, Senin (6/3).

Dari 69 peserta, masih ada 2 orang yang tidak berhadir tes CAT yang digelar di Poliban Banjarmasin. Atas dasar itu lah, dua orang tersebut otomatis tidak lolos tes CAT.

"Ada 67 peserta yang mengikuti tes, dua orang tidak berhadir," ujar Sekretaris Tim Seleksi, Muhammad Fauzi

Dia mengatakan bahwa ratusan soal yang dihadapkan kepada peserta langsung dari KPU RI. Soal terdiri pilihan ganda sebanyak 100 butir dan 5 esai.

"Poin nilai CAT 150. Soal Pilihan Ganda bernilai 100 dan Soal Esai 50, jika peserta benar semua menjawab. Tes seleksi hari ini," jelasnya.

Setelah tes tertulis CAT, akan dengan tes psikologi. Dalam tahap ini, tim seleksi menggandeng TNI yang mana tesnya akan dilaksanakan di Korem 101/Antasari, Banjarmasin, pada Rabu (8/3/2023).

"Nilai tes CAT akan dikombinasikan dengan tes psikologi. Itu akan menentukan siapa yang maju lolos ke 20 besar," tuturnya.

Sementara itu, peserta seleksi Edy Ariansyah yang merupakan calon petahana mengatakan, cukup lancar dalam menjabat soal tes CAT kali ini karena bekalnya di kepemiluan sebagai penyelenggara. Dari alokasi 250 menit, dia menyelesaikan soal sebelum waktu berakhir.

"Alhamdulillah, kurang dari satu jam sudah selesai. Semoga tetap lancar saat mengikuti tes psikologi nanti," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner