Kalsel

Terverifikasi Faktual, 10 Media JMSI Kalsel Gelar Syukuran

apahabar.com, BANJARMASIN – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar syukuran…

Featured-Image
JMSI Kalsel menggelar syukuran terverifikasinya 10 media di bawah naungan mereka. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pengurus dan anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Kalimantan Selatan, menggelar syukuran atas terverifikasinya 10 media di bawah naungan dan bimbingannya.

Acara dihadiri Ketua JMSI Kalsel, Milhan Rusli, Wakil Ketua Sabirin Syukran Nafis, Sekretaris, SA Lingga, para pemilik perusahaan pers yang telah terverifikasi, serta hadir pula Ketua Penasihat, Fathurrahman, Sabtu (27/11/2021).

Acara digelar secara sederhana di Kantor Kalsel Pos, Jalan Sultan Adam Banjarmasin.

Usai pembacaan doa, Ketua JMSI Kalsel memberikan selamat serta puji syukur kepada media-media yang telah terverifikasi faktual. Menurutnya pencapaian untuk sebuah media sampai terverifikasi faktual tidak mudah dan perlu perjuangan.

"Memang proses untuk menuju ke faktual tidak semudah dibayangkan, dari perlengkapan penyusunan administrasi, revisi selalu kami bimbing, dan akhir sampai ke tingkat faktual, Alhamdulillah 10 media telah mendapatkan sertifikat dari Dewan Pers," bebernya.

10 media yang tergabung dalam JMSI Kalsel yang telah lolos verifikasi administrasi dan faktual, diantaranya, suaraborneo.com, kalselpos.com, metro7.co.id, borneotrend.com, grapena.com, kanalkalimantan.com, teras7.com, riliskalimantan.com, jejakrekam.com dan koranprospek.

Saat ini ada beberapa media siber anggota JMSI yang juga sudah menyelesaikan dan lolos proses administrasi di Dewan Pers.

“Kita harapkan saja Dewan Pers ada jadwal ke Banjarmasin dan bersedia melakukan verifikasi faktual media yang sudah lolos administrasi, ” kata Milhan.

JMSI adalah organisasi media siber yang digagas oleh para pemilik atau penanggung jawab perusahaan media siber di Hotel Borobudur Jakarta pada tahun 2019 lalu.

Setahun kemudian atau tepatnya pada 8 Februari pelaksanaan HPN 2020 di Banjarmasin, organisasi yang dipimpin Ketua Umum Teguh Santosa ini kemudian dideklarasikan.

Pada Rakernas 1 di Semarang yang dilaksanakan tanggal 10 hingga 12 November 2021 lalu, Agung Dharmajaya yang mewakili Dewan Pers memastikan, JMSI dalam waktu tidak lama lagi akan menjadi konstituen Dewan Pers.

“Insya Allah JMSI akan menjadi salah satu konstituen Dewan Pers,” kata Ketua Komisi Hukum dan Perundang-undangan Dewan Pers ini.



Komentar
Banner
Banner