Hot Borneo

Terungkap Penyebab Kenekatan Pembobol Rumah Polisi di Danda Jaya Batola

Terungkap penyebab kenekatan dua pembobol rumah anggota polisi di Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Dua pelaku pembobol rumah polisi di Desa Danda Jaya, Barito Kuala, seusai ditangkap tim gabungan. Foto: Resmob Kalsel

bakabar.com, MARABAHAN - Terungkap penyebab kenekatan dua pembobol rumah anggota polisi di Desa Danda Jaya, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Batola).

Kedua pelaku berinisial IJ dan IR, ditangkap personel gabungan Unit Opsnal Polres Batola, Resmob Unit III Dit Reskrimum Polda Kalimantan Selatan dan Resmob Polres Banjar.

Mereka digelandang dari rumah masing-masing di Kecamatan Sungai Tabuk, Banjar, Minggu (5/2) dini hari, setelah membawa kabur sebuah sepeda motor Honda Scoopy, 2 laptop dan 2 ponsel.

Barang-barang itu diketahui dicuri dari rumah seorang anggota polisi bernama Aipda Hendri, Jumat (20/1) dini hari. Adapun dalam keseharian, Hendri bertugas di Polsek Tabukan.

Baca Juga: Nekat! 2 Warga Sungai Tabuk Bobol Rumah Polisi di Danda Jaya Batola

Ketika pencurian terjadi, istri korban bernama Yasna sedang tidak berada di tempat. Adapun Hendri belum pulang dari piket di Tabukan.

Setelah menjalani serangkaian pemeriksaan di Polres Batola, terbongkar penyebab kenekatan pelaku mencuri di rumah polisi.

"Pelaku tidak mengetahui kalau rumah yang ditarget ditinggali polisi," papar Kasat Reskrim Polres Batola, AKP Setiawan Malik, melalui Kanit 1 Ipda Firma Silalahi, Rabu (8/2).

"Namun dari catatan kepolisian, kedua pelaku belum pernah melakukan tindak pidana sebelumnya," pungkasnya.

Atas perbuatan tersebut, kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP atau tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

Editor
Komentar
Banner
Banner