Hot Borneo

Terungkap! Kronologis Penemuan Mayat Dalam Rumah di Banjarbaru

Jasad pria dalam rumah di Jalan P. Hidayatullah Kelurahan Komet Kecamatan Banjarbaru Utara rupanya seorang juru parkir sekaligus pengamen di Kota Idaman.

Featured-Image
Polisi melakukan identifikasi temuan mayat di dalam rumah di Banjarbaru. Foto: Humas Polsek Banjarbaru Utara

bakabar.com, BANJARBARU - Mayat pria dalam rumah di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, ternyata merupakan seorang juru parkir sekaligus pengamen di Kota Idaman. 

Kapolsek Banjarbaru Utara Kompol Yopie Andri Haryono mengatakan, menurut penuturan saksi yang merupakan pemilik rumah, korban bernama Iwan (40), seorang perantauan. 

Kronologi penemuan Iwan, ungkap Kapolsek bermula dari kecurigaan saksi. Di mana pada Rabu, 31 Mei 2023 sekitar pukul 22.00 Wita sampai dengan 23.00 Wita, saksi bertemu dengan korban di lokasi kejadian yang merupakan rumah milik saksi.

"Lalu saksi mengobrol dengan Iwan, dan sempat menanyakan apakah ada memiliki keluarga namun dijawab tidak ada," kata Yopie, Kamis (1/6) petang. 

Lalu, keesokan harinya yakni sore tadi sekitar pukul 15.15 Wita, saksi mendatangi Iwan dan mendapatinya sudah dalam keadaan meninggal dunia. Selanjuntya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Banjarbaru Utara.

"Berdasarkan keterangan para saksi bahwa korban diketahui menderita sakit asam urat dan sakit dikedua kaki (kusta) kondisi terakhir korban sudah tidak bisa berdiri lagi," ungkap Yopie. 

Adapun alasan saksi mengizinkan Iwan tinggal di rumahnya karena, merasa iba. 

"Iwan mendiami rumah kosong milik saksi sudah sekitar 1 minggu," tambahnya. 

Sedang keseharian Iwan, kata Yopie diketahui sebagai juru parkir dan pengamen.

Di lokasi, lanjut Yopie ditemukan beberapa barang bukti berupa sebungkus rokok, uang Rp62.000, sebuah HP dan sebotol minuman oplosan.

Meski ditemukan miras oplosan, Yopie menegaskan untuk sementara dugaan penyebab kematian Iwan adalah dikarenakan sakit. 

Selanjutnya jenazah Iwan dievakuasi ke RSD Idaman Banjarbaru untuk penanganan lebih lanjut.

Editor


Komentar
Banner
Banner