Hot Borneo

Tersinggung Tak Disapa, Pria Mabuk Main Bacok di Kotabaru

Diduga dalam pengaruh tuak, seorang pria di Kotabaru tega menebas leher orang yang sedang melintas di depannya menggunakan parang.

apabahar.com, KOTABARU - Diduga dalam pengaruh tuak, seorang pria di Kotabaru tega menebas leher orang yang sedang melintas di depannya menggunakan parang.

Insiden berdarah itu terjadi di kawasan Jalan Pangeran Kacil, Desa Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Kalsel. Pelakunya berinisial AS, sementara korbannya berinisial DE. 

Kapolres Kotabaru melalui Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil membenarkan jika pelaku dalam kondisi mabuk berat pada Sabtu (29/4) malam.

Aksi itu bermula saat pelaku merasa tersinggung kepada sikap korban yang tidak menyapa saat melintas di depannya, meski keduanya tidak saling mengenal. 

"Berdasarkan keterangan yang kami himpun, pelaku nekat menebas leher korban lantaran merasa tersinggung tidak disapa," ujar Jalil, dalam jumpa pers Senin (1/4) siang.

Baca Juga: Optimisme Tahura Sultan Adam, Targetkan PAD Rp5 Miliar Tahun Ini

Karena tersinggung, pelaku langsung pergi ke rumah keluarganya untuk mengambil parang. Tak ada basa-basi, senjata itu dia tebaskan ke leher korban. 

Akibatnya, korban tersungkur setelah mengalami luka parah. Daun telinganya bahkan nyaris putus. Melihat korban tak berdaya, pelaku lantas kabur ke rumah keluarganya, tak jauh dari lokasi kejadian.

"Setelah itu kami menerima laporan, dan beberapa jam kemudian tim Buser Macan Bamega berhasil meringkus pelaku. Tanpa perlawanan," terang Jalil, didampingi KBO dan Kanit Buser IPDA Bernat Sinaga.

Baca Juga: BMKG Pastikan RI Tak Kena Gelombang Panas Seperti India-Thailand

Palaku beserta lantas dibawa ke Mapolres Kotabaru untuk diproses hukum lebih lanjut. Pun begitu dengan barang buktinya. Sementara korban masih dalam penanganan intensif oleh pihak RSUD Kotabaru.

Editor


Komentar
Banner
Banner