Filosofi Hidup

Tersenyum Menyambut Pagi, Kunci Membuka Hari Jadi Lebih Baik

Kebiasaan bangun pagi dapat memunculkan energi yang baik untuk menyelesaikan berbagai rutinitas yang menanti.

Featured-Image
Senyum Menyambut Pagi (Foto: dok. IslamPos)

bakabar.com, JAKARTA - Pagi hari merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk menjalankan beragam aktivitas. Untuk itu, sikap bersemangat akan membuat Anda lebih siap menghadapi hari yang baru saja dimulai.

Kebiasaan bangun pagi pun dapat memunculkan energi yang baik untuk menyelesaikan berbagai rutinitas yang menanti.

Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk membangkitkan semangat di pagi hari:

1. Ucapkan kata syukur setiap bangun

Bersyukur karena masih diberikan anugerah kesehatan hingga dapat hidup hari ini. Setiap kali Anda bangun tidur selalu membuka dengan senyuman dan aura kebaikan.

Tak lupa ucapkan kata syukur dan terima kasih kepada Sang Pencipta karena masih diberikan kesempatan untuk menjalani hari baru.

Kebiasaan bersyukur ini akan membuat hati Anda menjadi lebih damai dan selalu berpikir positif serta dapat memotivasi diri sendiri agar tidak menyia-nyiakan waktu yang telah diberikan.

2. Pemanasan ringan

Ketika Anda baru membuka mata di pagi hari, jangan langsung bangun dari tempat tidur karena akan membuat pusing.

Saat baru bangun sebaiknya Anda melakukan peregangan ringan di pagi hari yang mampu membuat tubuh menjadi lebih segar dan siap menjalani hari.

Melakukan pemanasan ringan seperti peregangan leher dan tangan hingga pada pinggul dan kaki. Gerakan tersebut akan membuat Anda lebih fit seharian.

3. Minum secangkir lemon hangat

Setelah melakukan pemanasan seperti penjelasan di atas, Anda bisa langsung bergegas untuk mandi pagi.

Jika sudah segar dan bersih, Anda bisa membuat secangkir lemon hangat yang kaya akan vitamin C. Irisan lemon yang diperas lalu diseduh menggunakan air hangat akan memberikan vitamin dan energi yang diperlukan bagi tubuh.

Kandungan vitamin C pada lemon berguna untuk membuang racun dalam tubuh lewat air kencing serta bisa menambah kadar oksigen dalam darah.

Maka dari itu, secangkir lemon hangat ini baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda agar fit dan segar sepanjang hari.

4. Memutar lagu favorit 

Sambil menikmati secangkir lemon hangat, Anda bisa memutar lagu favorit yang bisa membuat suasana hati menjadi lebih bahagia.

Meningkatkan suasana atau mood menjadi lebih positif di pagi hari sangat penting untuk menjaga suasana hati Anda seharian.

5. Menikmati sarapan

Sebelum menjalani aktivitas, dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu. Sarapan di pagi hari mempunyai banyak manfaat contohnya dapat menjaga konsentrasi, menyegarkan otak, memberikan energi pada tubuh, serta dapat mencegah penyakit maag.

Sarapan seperti sereal, roti gandum, atau telur bisa menjadi pilihan baik untuk disantap pada pagi hari.

Nah, itulah deretan aktivitas yang dapat mendongkrak semangat Anda dalam memulai kegiatan di pagi hari. Selamat mencoba!

Editor


Komentar
Banner
Banner