Habar News

[ Habar News ] Teroris Asal Uzbekistan Berhasil Diamankan

Densus 88 berhasil mengamankan tiga dari empat WNA terduga teroris asal Uzbekistan yang sempat ditangkap namun melarikan diri. Satu orang tewas di kali sunter.

bakabar.com, JAKARTA - Seorang pria asal Uzbekistan berinisial BA, yang melarikan diri dari rumah detensi imigrasi dengan cara menceburkan diri ke kali sunter, akhirnya ditemukan dalam keadaan tewas.

BA diduga tenggelam hingga tewas, saat mencoba kabur dan melompat ke kali sunter, usai melakukan penyerangan terhadap sejumlah petugas imigrasi, serta anggota Densus 88 yang bertugas di kantor tersebut.

Seperti diketahui, Densus 88 Antiteror, sempat mengamankan 4 orang WNA asal Uzbekistan pada 24 maret 2023 lalu, karena diduga merupakan anggota teroris jaringan internasional yang kerap melakukan propaganda di media sosial.

BA, WNA yang tewas di kali sunter, merupakan 1 dari 4 orang yang berhasil diamankan.

Baca Juga: Densus 88: WNA Tewas di Kali Sunter adalah Buronan Teroris!

Dua dari 3 WNA terduga teroris yang berhasil melarikan diri, akhirnya kembali berhasil ditangkap, di sekitar wilayah Kelapa Gading, dalam keadaan hidup.

Ketiganya melarikan diri, usai dikunjungi konsulat Uzbekistan, dan akan segera dideportasi ke negara asal untuk menghadapi hukuman yang lebih berat.

Editor


Komentar
Banner
Banner