Hot Borneo

Teror Malam Jumat, Ular Kobra 3 Meter Masuk Rumah Warga Palangka Raya

Warga Jalan Tjilik Riwut KM 8 Palangka Raya dibuat panik, lantaran seekor ular kobra sepanjang 3 meter masuk ke dalam rumah sembunyi di balik lemari.

Featured-Image
Petugas Rescue Damkar Kota Palangka Raya saat menangkap ular kobra yang meneror warga. Foto-Damkar Palangka Raya

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Warga Jalan Tjilik Riwut KM 8 Palangka Raya dibuat panik, lantaran seekor ular kobra sepanjang 3 meter masuk ke dalam rumah dan bersembunyi di balik lemari, Kamis (13/10/2022) atau malam Jumat tadi.

Rendiyanto (33) pemilik rumah menuturkan, awalnya ia mendengar suara anjing peliharaannya menggonggong seolah memberi tanda bahaya. Rupanya ada seekor ular kobra.

"Setelah saya periksa ternyata ada ular kobra di tangga menuju kamar, kemudian saya langsung mengambil tombak dan ingin mengusirnya namun ternyata lepas," ujarnya.

Padahal di dalam kamar itu, kata Rendi, ada anak istri dan mertuanya, sehingga mereka langsung disuruh menyelamatkan diri.

"Karena panik, saya disuruh istri langsung menghubungi Rescue Damkar Palangka Raya untuk minta bantuan," bebernya.

Tak berselang lama petugas rescue pun datang melakukan evakuasi, yang ternyata ular kobra sepanjang 3 meter itu sudah bersembunyi di balik lemari di lantai 2 rumah warga tersebut.

Kasi Pengendali Operasi dan Komunikasi Bidang Penyelamatan, Sucipto mengatakan dari periksaan ternyata ular itu masuk lewat celah dinding rumah warga.

"Dengan menggunakan alat penjepit kami berhasil menangkap ular kobra tersebut, dan memasukannya ke dalam karung untuk dievakuasi," terangnya.

Agar tidak kembali meneror warga, Sucipto menambahkan ular yang berhasil dievakuasi tersebut langsung dibawa ke lokasi yang cukup jauh dari pemukiman untuk kembali dilepasliarkan.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Bukit Rawi Kalteng

Editor


Komentar
Banner
Banner