Pemkab Barito Kuala

Termasuk Seorang Anggota TNI, Mujiyat Lantik Kades PAW di Batola

Sebanyak 5 kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) di Kecamatan Tamban dan Anjir Pasar, resmi dilantik Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, Senin (28

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, melantik lima kepala desa PAW di Aula Kecamatan Tamban, Senin (28/8). Foto: Dokpim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sebanyak 5 kepala desa Pengganti Antar Waktu (PAW) di Kecamatan Tamban dan Anjir Pasar, resmi dilantik Penjabat Bupati Barito Kuala (Batola), Mujiyat, Senin (28/8).

Berlangsung di Aula Kecamatan Tamban, pelantikan tersebut juga mengesahkan status baru seorang anggota TNI bernama Sampetua Sinaga.

Pria yang sebelumnya bertugas di Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 06.04.02 Banjarmasin itu, terpilih menjabat Kepala Desa Jelapat 1 di Tamban.

Masih dalam wilayah Tamban, kepala desa PAW yang dilantik adalah Abdul Kadir (Purwosari II), dan Pazri (Sekata Baru).

Sedangkan dari Anjir Pasar, Selamat Riadi juga dilantik menjadi kepala desa PAW di Desa Andaman II, serta Bustaniah di Desa Anjir Seberang Pasar 1.

Mereka merupakan hasil pemilihan kepala desa PAW yang serentak dilaksanakan 10 Juli 2023 lalu.

"Saya berharap kepala desa yang baru dilantik dapat saling bantu untuk memberikan kinerja terbaik di wilayah masing-masing," pesan Mujiyat.

"Jangan pernah berhenti mempelajari tugas maupun fungsi agar administrasi dan keuangan desa dapat dipertanggungjawabkan sesuai undang-undang yang berlaku," imbuhnya.

Kemudian selama menjabat kurang lebih empat tahun, mereka juga dituntut mampu menyelesaikan permasalahan desa termasuk pemetaan wilayah, dan pengukuran lahan untuk menghindari konflik kepemilikan.

"Terkait Pemilu 2024, kepala desa juga menjadi tulang punggung untuk menyukseskan pelaksanaan," tegas Mujiyat.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Sampetu Sinaga menegaskan kebulatan niat menjadi kepala desa, sehingga melepas jabatan sebagai anggota TNI.

"Sebenarnya saya masih 6 tahun lagi pensiun. Namun saya mengajukan pensiun dini. Selanjutnya saya akan fokus dengan tugas memimpin di desa," ungkapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner