Nasional

Termasuk Kasat Samapta, Sederet Perwira Pertama di Polres Batola Bergeser

Sederet perwira pertama di Polres Barito Kuala (Batola), mengalami pergeseran posisi.

Featured-Image
Kapolres AKBP Diaz Sasongko memasangkan tanda jabatan kepada Iptu Maryono selaku pejabat baru Kasat Samapta di Polres Barito Kuala. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sederet perwira pertama di Polres Barito Kuala (Batola), mengalami pergeseran posisi.

Dalam prosesi serah terima jabatan dan sumpah janji yang dipimpin Kapolres AKBP Diaz Sasongko, Rabu (30/8), Kasat Samapta ditempati pejabat baru.

Iptu Maryono dipercaya menggantikan AKP Vidi Zulkifli yang kembali ke Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan. Adapun Maryono sebelumnya bertugas di Bag SDM Polres Batola.

Adapun Kasat Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti) yang sebelumnya ditempati Ipda Nyoman Adi Kamar, diserahterimakan kepada Ipda Eddy Martono.

Nyoman Adi Kamar selanjutnya ditempatkan sebagai Kapolsek Barambai untuk menggantikan Iptu Sukariana.

Selain di Barambai, terjadi cukup banyak pergeseran Kapolsek. Kapolsek Mandastana yang sebelumnya dijabat Iptu H Abdul Kadir Munsyi, digantikan oleh Ipda H Haris.

Baca Juga: Hore... Polres Batola Punya Lapangan Tembak Lagi

Sebelumnya H Haris menjabat sebagai Kapolsek Jejangkit. Seiring pergeseran itu, posisi Haris ditempati Ipda Perti Anggono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mekarsari.

Pengganti Perti Anggono di Polsek Mekarsari adalah Ipda Arifin Helda Simbolon. Sedangkan di Anjir Muara, posisi Ipda Ahmad Saleh selaku Kapolsek digantikan Ipda Suparman.

"Kegiatan serah terima jabatan merupakan kegiatan yang biasa dan rutin dilaksanakan dalam institusi kepolisian. Ini dilakukan untuk penyegaran dan meningkatkan kinerja," ungkap Diaz Sasongko.

"Selamat kepada personel yang menduduki jabatan baru, sekaligus diharapkan dapat secepatnya menyesuaikan diri. Juga terima kasih kepada para pejabat lama atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan," imbuhnya.

Baca Juga: Mangkir Dari Tugas, Seorang Anggota Polres Batola Dipecat

Editor


Komentar
Banner
Banner