Hot Borneo

Termasuk Kasat Reskrim, Sejumlah Perwira di Polres Tapin Bergeser

apahabar.com, RANTAU – Sejumlah perwira di Polres Tapin resmi bergeser pada Minggu (26/6). Kapolres Tapin AKBP…

Featured-Image
Sejumlah perwira di Polres Tapin resmi bergeser pada Minggu (26/6). Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Sejumlah perwira di Polres Tapin resmi bergeser pada Minggu (26/6).

Kapolres Tapin AKBP Ernesto Saiser memimpin upacara serah terima jabatan tiga pejabat utama dan tiga Kapolsek di Aula Namora Mapolres setempat.

Jabatan yang diserahterimakan adalah Kasat Reskrim AKP Iksan Pranoto digantikan dengan pejabat baru Iptu Haris Wicaksono.

Kemudian, Kasat Samapta dari AKP Suhirman kepada pejabat baru Iptu Karmain. Selanjutnya Iptu Indra Wahyu Wibowo menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Salam Babaris dan jabatan lamannya Kasi Kum Polres Tapin digantikan Iptu Abd Rahman.

Sementara Kapolsek Tapin Utara yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Sugiyono yang kini bergeser menjadi Kapolsek Tapin Tengah digantikan oleh pejabat baru AKP Suhirman.

Dalam amanatnya, Kapolres Tapin, AKBP Ernesto Saiser menyampaikan serah terima jabatan tersebut merupakan hal yang lumrah dalam pembinaan karir.

“Dan prosesnya pun telah terencana dengan tujuan menjamin dinamika manajemen SDM sebagai bentuk tour of duty dan tour of area,” ujarnya.

AKBP Ernesto Saiser juga mengatakan bahwa serah terima jabatan tersebut merupakan bentuk promosi dan pemantapan dalam meniti karir bagi mereka yang bersangkutan.

“Saya berharap dengan adanya formasi ini akan ada pembaharuan dan perkembangan yang baik bagi organisasi maupun personel,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner