Hot Borneo

Termasuk di Sungai Tabuk Keramat, BSI Region 9 Banjarmasin Salurkan Puluhan Hewan Kurban

apahabar.com, BANJARMASIN – Bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region 9 Banjarmasin…

Featured-Image
Bantuan 1 ekor sapi kurban dari BSI Region 9 Banjarmasin kepada warga Desa Sungai Tabuk Keramat, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) Region 9 Banjarmasin bersama Lazna BSM Umat URO 7 menyalurkan puluhan ekor sapi hewan kurban di Kalimantan termasuk Kalimantan Selatan.

Bantuan 30 lebih sapi kurban itu dibagikan ke masyarakat duafa di berbagai wilayah Kalimantan melalui Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 Hijriah 2022.

Salah satu wilayah yang mendapat bantuan sapi kurban, yakni Desa Sungai Tabuk, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Sapi kurban diterima langsung tokoh masyarakat setempat, Muhammad Hatta. Dia mengaku senang warga setempat kebagian kembali sapi kurban, setelah tahun lalu juga mendapatkannya.

“Alhamdulillah, warga kami kembali mendapatkan bantuan hewan kurban dari BSI Region 9 Banjarmasin dan tentunya kami sangat bersyukur atas bantuan ini,” kata Hatta, Selas (12/7).

Dia berharap agar masyarakat setempat bisa untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk menabung agar dapat melaksanakan ibadah kurban di tahun yang akan datang.

“Saya juga berharap untuk selanjutnya warga bisa menyisihkan harta mereka guna menabung untuk kurban selanjutnya,” tandasnya.

Sementara Regional CEO, Affan Mawardi, mengatakan berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam kepekaan kita untuk peduli terhadap sesama.

Hal ini sejalan dengan semangat Bank Syariah Indonesia untuk terus meningkatkan peran aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Jiwa iklas berkorban dan peduli terhadap sesama ini penting sekali ditumbuhkan dalam setiap pribadi, serta yang terpenting dapat mengambil hikmah dari simbolik ibadah kurban. Insya Allah ini menjadi berkah untuk kita semua," ujar Affan.

Iduladha ini juga menjadi semangat BSI untuk mengajak masyarakat berbagi kebahagiaan dengan menyalurkan hewan kurban terbaik.

Di mana saat ini BSI telah memberikan banyak kemudahan akses pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile, dan channel-channel lainnya yang bekerja sama dengan lembaga Laznas BSM Umat yang terpercaya.

Tercatat jumlah di BSM Umat URO 7 hewan kurban yang dilakukan BSI Region 9 Banjarmasin tahun ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya.

Hewan kurban tersebut merupakan bantuan dari manajemen BSI dan partisipasi seluruh pegawai yang disalurkan melalui Jaringan Kantor BSI.

Selain program tersebut BSI dan Laznas BSM bersama dengan 23 mitra lainnya memfasilitasi pembelian hewan kurban melalui e-channel BSI Mobile. Melalui e-channel tersebut, BSI menargetkan lebih dari 3.000 transaksi pembelian hewan kurban.

Selain penyaluran daging hewan kurban, Program Inspirasi Kebaikan Iduladha 1443 Hijriah juga mencakup literasi pentingnya berkurban dan berhaji sejak dini.

BSI terus mendorong pemahaman masyarakat melalui serangkaian program kurban bersama, pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile, BSI Hasanah Card dan program berhaji melalui BSI Tabungan Haji Indonesia.



Komentar
Banner
Banner