Terlibat Aksi Tawuran, Siap-siap Bakal Dicatat di SKCK

Para pelajar dihimbau berhati-hati, jangan sampai terlibat aksi tawuran. Bisa-bisa bakal dicatat di dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Featured-Image
Ilustrasi, aksi tawuran di film Crows Zero. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Para pelajar dihimbau berhati-hati, jangan sampai terlibat aksi tawuran. Bisa-bisa bakal dicatat di dalam Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Peraturan ini dibuat bertujuan agar ke depannya, para pelajar tidak melakukan tawuran.

Wakapolres Metro Jakarta Selatan AKBP Harun mengatakan, jika seorang pelajar tidak berpikir panjang mengenai risiko saat memutuskan terlibat dalam tawuran, maka efeknya akan sangat riskan dan berpengaruh pada catatan di SKCK.

"Karena setiap mendaftar pekerjaan atau apapun itu pasti membutuhkan SKCK yang sumbernya dari tindakan sebelumnya. Jadi apapun yang anak ini lakukan terdata terus dan terbawa," kata Harun dilansir dari kuasakata.com, Senin (22/5).

"Bahkan anak setelah peradilan itu juga ke depannya juga rawan lagi karena menentukan nasib anak-anak sekalian," sambungnya.

Pihaknya menegaskan akan terus melakukan pencegahan tawuran mulai dari menggandeng Unit Pelaksana Teknis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (UPT PPPA) DKI, Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan, orangtua hingga sekolah pelajar yang terlibat.

"Setelah sosialisasi pencegahan dan penindakan seperti patroli kita laksanakan, kemudian kita juga melakukan pembinaan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner