Sport

Terlalu Agresif di MotoGP Portugal, Marc Marquez Patah Tulang Tangan

Imbas tabrakan di MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3), Marc Marquez kembali mengalami patah tulang.

Featured-Image
Momen Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira di MotoGP Portugal, Minggu (26/3). Foto: CNN

bakabar.com, ALGARVE - Imbas tabrakan di MotoGP Portugal 2023, Minggu (26/3), Marc Marquez kembali mengalami patah tulang.

Marc Marquez yang sedianya meraih pole position, mengalami insiden di lap 3. Kejadian ini juga menyeret Miguel Oliveira dan Jorge Martin.

Menjelang tikungan 3, pembalap Repsol Honda itu telat melakukan pengereman, karena agresif merangsek ke peringkat kedua.

Akibatnya bagian belakang motor Marquez kehilangan keseimbangan dan menyenggol Jorge Martin yang melaju di samping.

Jorge Martin berhasil selamat dari kecelakaan, tetapi Marquez terus meluncur dan menabrak Miguel Oliveira yang tengah menikung.

Akibatnya Marquez dan Oliveira terjatuh, sekaligus tak mampu melanjutkan balapan. Tak lama kemudian, yellow flag pun berkibar.

Marquez lantas bangkit dan menghampiri Oliveira yang sempat mendapatkan perawatan. Kemudian The Baby Alien juga memperlihatkan gestur minta maaf kepada penonton yang hadir.

Sementara Francesco Bagnaia terus memimpin balapan hingga akhirnya keluar sebagai pemenang. Maverick Vinales finis kedua, diikuti Marco Bezzecchi di posisi ketiga.

Setelah kejadian itu, Marquez langsung menjalani pemeriksaan medis. Akhirnya diketahui juara dunia enam kali MotoGP ini mengalami patah tulang.

"Info medis: Tangan kanan pembalap #93 @marcmarquez93 kemungkinan mengalami patah tulang metacarpal," demikian keterangan resmi MotoGP soal cedera Marquez.

Dalam keterangan tersebut juga dijelaskan Marquez segera dilarikan ke Rumah Sakit Dexeus di Barcelona untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Marc Marquez Terlibat Insiden, Bagnaia Menangi MotoGP Portugal 2023

Baca Juga: Menunggu Sejarah Baru di Seri Pembuka MotoGP 2023

Sedangkan hasil pemeriksaan Miguel Oliveira tidak separah Marquez. Pembalap RNF Aprilia ini hanya mengalami memar di kaki kanan.

Adapun Jorge Martin yang akhirnya terjatuh beberapa lap seusai insiden, mengalami patah tulang kecil di jari kaki kanan pertama. Namun demikian, kondisi pembalap Ducati ini telah dinyatakan fit.

Akibat kegagalan finish di MotoGP Portugal, Marc Marquez hanya meraih 7 poin setelah menempati peringkat ketiga di sprint race.

Sementara Jorge Martin 9 poin dan Miguel Oliveira 3 poin. Sama seperti Marquz, poin-poin milik Martin dan Oliveira diperoleh melalui sprint race.

Editor


Komentar
Banner
Banner