Nasional

Terjadi Lagi, Tiga Penerbangan di Bandara Syamsudin Noor Terhambat Kabut Asap

Lagi-lagi kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) membuat penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor terhambat, Minggu (24/9).

Featured-Image
Penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor terhambat kabut asap. Foto: Angkasa Pura I

bakabar.com, BANJARBARU - Lagi-lagi kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) membuat penerbangan di Bandara Internasional Syamsudin Noor terhambat, Minggu (24/9).

Sedikitnya tiga penerbangan yang mengalami keterlambatan pemberangkatan, yakni Citilink dan Super Air Jet tujuan Jakarta, serta Lion Air tujuan Surabaya.

"Ketiga maskapai tersebut terpaksa menunda keberangkatan yang seharusnya pukul 06.00 Wita, karena jarak pandang kurang dari 500 meter," jelas Iwan Risdianto, Humas Bandara Internasional Syamsudin Noor.

"Untungnya penundaan tidak berlangsung lama. Sekarang semua penerbangan sudah sudah berangkat dengan jarak pandang atas 1 kilometer," tambahnya.

Sementara sehari sebelumnya, kabut asap juga menyebabkan penundaan keberangkatan tiga maskapai masing-masing Wing Air rute tujuan Balikpapan, serta Lion Air dan Garuda Indonesia tujuan Jakarta.

Editor


Komentar
Banner
Banner