Kalsel

Teringat Kebaikan Warga Kalsel Saat Haul Sekumpul, Bantuan Terus Mengalir dari Kaltim

apababar.com, TANJUNG – Bantuan untuk korban banjir di Kalsel terus berdatangan dari warga di sejumlah daerah,…

Featured-Image
Choirul Rozikin bersama rekannya membawa bantuan bagi korban banjir di Kalsel, saat istirahat di Taman Bersinar Park, Mabuun, Tabalong. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apababar.com, TANJUNG – Bantuan untuk korban banjir di Kalsel terus berdatangan dari warga di sejumlah daerah, salah satunya dari Kaltim.

Di antara warga Kaltim yang menyalurkan bantuan adalah warga yang terkumpul dari Komplotan Pikap Angkutan Kalimantan (Kompak) Sangata, Kabupaten Kutai Timur.

Bagian Administrasi Kompak Sangata Kaltim, Choirul Rozikin, ditemui saat beristirahat di Taman Bersinar Park, Mabuun, Tabalong mengatakan, dirinya bersama 11 rekannya membawa bantuan buat korban banjir di Kalsel.

Bantuan dibawa menggunakan 8 buah mobil pikap. Isinya sembako dan pakaian layak pakai.

“Tadi malam kami berangkat dari Sangata dan singgah di Tabalong untuk beristirahat sejenak,” kata Choirul ditemui bakabar.com saat singgah di Tabalong, Kamis (21/1).

Dijelaskan, bantuan ini hasil donasi anggota Kompak, yang dikumpulkan selama 3 hari.

“Rencananya bantuan ini disalurkan ke Hulu Sungai Tengah (HST), untuk lokasinya masih dikoordinasikan dahulu,” ujarnya.

Bantuan ini selain sebagai rasa kemanusian, juga karena teringat akan kebaikan warga Kalsel, mulai Tabalong hingga Martapura saat haul Abah Guru Sekumpul.

“Di Sangata diperbincangkan betapa kami dilayani di sepanjang jalan menuju Martapura, dan saatnya kami membalas di saat warga Kalsel lagi ditimpa musibah,” jelasnya.

Ujar Choirul lagi, di Sangata banyak dilakukan penggalangan bantuan dari ormas dan lainnya.

“Sebelum kami sudah beberapa truk yang membawa bantuan ke Kalsel, saat ini penggalangan terus dilakukan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner