Kalsel

Terimbas Covid-19, Warga Banjarmasin Terima Bantuan Ekonomi

apahabar.com, BANJARMASIN – Memasuki tahun ajaran baru, setiap orangtua yang ingin memamasukkan anaknya sekolah harus menyiapkan…

Featured-Image
Rumah zakat memberikan bantuan kepada warga Banjarmasin yang terdampak Covid-19.Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Memasuki tahun ajaran baru, setiap orangtua yang ingin memamasukkan anaknya sekolah harus menyiapkan banyak keperluan. Beban itu bertambah ketika pandemi Covid-19 masih mengancam.

Halimatus’sadiah, mitra binaan Rumah Zakat di desa binaannya, Kelurahan Sungai Miai, Banjarmasin ini sepekan terakhir harus mencari tambahan penghasilan ekstra untuk keperluan anaknya yang akan masuk sekolah.

Selain berjualan es campur dan es buah, Ibu Atus -panggilan akrab ibu Halimatus’sadiah- mencari penghasilan lain dengan cara membantu tetangga untuk mengurus rumah.

Untuk membantu Ibu Atus, Rumah Zakat menyalurkan bantuan modal usaha Rabu (23/07) siang. Ibu dua anak ini bersyukur dan merasa terbantu karena mendapatkan bantuan.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini saya bisa menyisihkan uang dari keuntungan jualan buat keperluan tambahan anak saya yang mau masuk SMP,” ucapnya.

Salah satu penerima manfaat lainnya, Saidah, yang berjualan ice blender dan aneka kue tradisional. Bantuan modal usaha ini sangat diperlukan Saidah mengingat ia akan gunakan untuk membeli tambahan sarana usaha.

“Kebetulan satu blender yang saya gunakan sudah rusak, jadi nanti saya akan beli yang baru, ucapnya.

“Alhamdulillah terimakasih banyak kepada Rumah Zakat untuk bantuan ini, semoga Allah balas kebaikan dan pahala untuk semua donatur,” tuturnya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner