News

Terima SK Pusat, Acil Odah-Rozanie Resmi Diusung Golkar

Mereka secara resmi diusung Golkar sering keluarnya SK bernomor Skep- 661/DPP/GOLKAR/VII/2024 yang ditandatangani Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto.

Featured-Image
Acil Odah dan Rozanie menunjukan SK dari DPP Golkar. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Hj. Raudatul Jannah (Acil Odah) dan HA. Rozanie HN, secara resmi diusung oleh Partai Golkar. 

Mereka secara resmi diusung Golkar sering keluarnya Surat Keputusan (SK) bernomor Skep- 661/DPP/GOLKAR/VII/2024 yang ditandatangani Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto tertanggal 17 Juli 2024.

SK rekomendasi pencalonan itu pun diserahkan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus pada, Kamis (18/7).

Acil Odah dan Rozanie datang ke kantor DPP Golkar di Jakarta dengan mengenakan baju berwarna kuning. Mereka didampingi oleh Ketua dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor dan H. Supian HK.

“SK diserahkan hari ini. Saya ikut mendampingi,” ujar Supian HK kepada bakabar.com.

Sekitar pukul 16.00 WIB, rombongan Kalsel keluar dari ruangan Sekjen Golkar. "Bergerak, Golkar yes," kata Acil Odah sambil memperlihatkan surat keputusan DPP Golkar.

H. Sahbirin Noor mengucapkan syukur setelah surat dukungan diberikan kepada istrinya. Dukungan dari DPP Golkar menjadi motivasi untuk pencalonan istrinya.

Sebelumnya, pasangan Acil Odah dan Rozanie sudah mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan Partai Gerindra. "Syarat pencalonan sudah lebih dari cukup. Golkar memiliki 13 kursi, Nasdem 10 kursi, dan Gerindra 7 kursi, total 30 kursi," kata Sahbirin yang akrab disapa Paman Birin.

HA Rozanie mengatakan, langkah selanjutnya adalah melakukan konsolidasi dan sosialisasi dengan tim daerah. Menurutnya, waktu sosialisasi cukup singkat, sehingga perlu bergerak cepat.

"Kita akan bergerak bersama-sama dengan semua tim dan partai pendukung. Insya Allah, sesuai pesan Paman Birin, kita harus menang," tegasnya.

Sebelumnya, DPP Golkar juga mengumumkan dukungan kepada beberapa calon kepala daerah lainnya, termasuk Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jawa Barat, Jusuf Hamka sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubernur DKI Jakarta, Khofifah Indar Parawansa sebagai calon Gubernur Jawa Timur, dan beberapa nama lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner