Tak Berkategori

Terima 12 Anggota Baru, Dandim 1008 Tanjung Gelar Upacara Tradisi

apahabar.com, TANJUNG – Kodim 1008 Tanjung menerima tambahan 12 anggota TNI bintara dan tamtama remaja baru,…

Featured-Image
Dandim 1008 Tanjung, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, menyiram angota TNI baru dengan air bunga dalam acara tradisi penyambutan. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Kodim 1008 Tanjung menerima tambahan 12 anggota TNI bintara dan tamtama remaja baru, Senin (21/9).

12 anggota TNI itu disambut melalui upacara tradisi yang dipimpin Dandim 1008 Tanjung, Letkol Ras Lambang Yudha.

Upacara tradisi penyambutan anggota baru dimulai dengan pembacaan ikrar oleh anggota baru, penyiraman air bunga oleh pimpinan acara, penciuman bendera merah putih oleh anggota baru dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh pimpinan acara kepada anggota baru.

“Acara tradisi penerimaan personel baru memiliki nilai strategis karena memiliki tujuan yang luhur untuk mewariskan nilai-nilai kejuangan para tokoh bangsa yang lekat dengan semangat rela berkorban, jiwa juang yang tinggi, militansi, jiwa korsa, rasa memiliki serta menjaga kehormatan dan kebanggaan terhadap satuannya,” kata Letkol Ras Lambang Yudha.

Anggota baru itu terdiri dari 1 Bintara dan 11 Tamtama. Mereka merupakan lulusan penerimaan anggota TNI pada 2019 yang mendaftar lewat Kodim 1008 Tanjung.

“Berikan contoh yang tauladan sehingga pembinaan personel dapat berjalan dengan optimal,” pinta Dandim.

Dia berharap prajurit baru dapat mengenali satuan dengan cepat termasuk memahami karakteristik wilayah. Dandim juga berharap personel senior dapat memberikan arahan dan pembinaan yang bernilai positif.



Komentar
Banner
Banner