Pemkot Banjarmasin

Terima 10 Unit Jukung, Wali Kota Banjarmasin: Jadi Motivasi Bangkitnya Pariwisata

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menerima secara simbolis penyerahan Tanggung Jawab Sosial dan…

Featured-Image
Ibnu Sina menerima secara simbolis penyerahan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari PT Angkasa Pura 1 berupa 10 unit perahu khas Banjar di Kawasan Wisata Siring Tendean, Selasa (26/10). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, menerima secara simbolis penyerahan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan dari PT Angkasa Pura 1 (Persero) berupa 10 unit perahu (jukung) khas Banjar di Kawasan Wisata Siring Tendean, Selasa (26/10).

Penyerahan dilakukan oleh General Manager PT Angkasa Pura 1, Dony Subardono.

Menurut Ibnu Sina, 10 unit jukung tersebut sangat bermakna bagi eksistensi pariwisata pasar terapung di Kota Seribu Sungai.

Sarana itu, kata dia, akan ditempatkan di dermaga apung pasar terapung yang setiap saat bisa dipakai berfoto oleh para pengunjung.

“Kemudian tidak harus menunggu acil-acil datang lagi untuk dapat foto bagus. Tapi nanti perahunya bisa kita taruh di situ. Tapi ya mudah-mudahan dijaga lah,” kata Ibnu Sina.

Ia berharap bantuan itu dapat memberikan motivasi dan juga semangat bagi geliat pariwisata di Kota Banjarmasin dalam program pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

“Sesuai dengan arahan Pak Menteri Pariwisata, waktu joging juga di siring ini, beliau berharap Kota Seribu Sungai yang tiada duanya, kata beliau ini, mudah-mudahan bisa memulihkan ekonomi kita, khususnya Kota Banjarmasin,” ungkapnya.

Di bagian lain, Ibnu Sina menyampaikan hari ini vaksinasi di Banjarmasin sudah menyentuh angka 61 persen.

Pada puncak Hari Kesehatan Nasional 12 November mendatang, Pemkot menargetkan capaian vaksinasi dapat menyentuh batas minimal untuk herd imunity yakni 75 persen.

“Sehingga tidak ada hari tanpa vaksinasi menuju Banjarmasin herd immunity. Di tanggal 12 kami ingin wujudkan itu, sehingga kita bisa lebih mengendalikan Covid ini, sehingga ekonomi sudah mulai terasa,” bebernya.

Melalui herd immunity itu, dia optimistis sejumlah objek wisata dapat dibuka kembali.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Plh Sekda Kota Banjarmasin, Ir Sugito Said M.T dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin, Drs Muhammad Ihsan Alhak.



Komentar
Banner
Banner