Kabar Haji

Terhalang Visa Mahram, Calon Jemaah Haji Asal Banjarbaru Tunda Keberangkatan

Satu calon jemaah haji asal Banjarbaru menunda keberangkatan ke tanah suci Mekkah karena terhalang bisa mahram.

Featured-Image
Ilustrasi jemaah haji. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Satu calon jemaah haji asal Banjarbaru menunda keberangkatan ke tanah suci Mekkah karena terhalang visa mahram.

Kepala Kantor Kementerian Agama Banjarbaru, Mahrus, menyampaikan jemaah haji tersebut sejatinya sudah melunasi biaya keberangkatan dan sejumlah persyaratan lainnya.

Namun, keberangkatan itu harus ditunda karena yang bersangkutan ingin berangkat ke tanah suci bersama suaminya. 

“Jadi mereka sudah melunasi (biaya keberangkatan haji), sudah dapat tas dan masuk manifes. Namun, dua hari kemarin dia menunda keberangkatannya,” ujar Mahrus.

Baca Juga: Kabar Duka, Jemaah Haji Asal Barito Utara Meninggal Dunia di Madinah

Calon jemaah haji asal Banjarbaru tahun ini terbagi dalam tiga kloter yakni 15, 17, dan 18. Namun, hampir semua jemaah berangkat pada kloter 15. Secara keseluruhan ada 210 orang yang berangkat ke tanah suci tahun ini. 

“Kloter 15 ini ada 200 orang, kemudian di kloter 17 ada tiga orang dan kloter 18 ada tujuh orang. Karena tujuh orang ini baru melakukan pelunasan (biaya keberangkatan haji) kemarin,” jelasnya.

Baca Juga: Sudah 43 Jemaah Indonesia Meninggal di Tanah Suci

Meski tergabung dalam kloter 18, dia memastikan tujuh orang calon jemaah haji itu diberangkatkan lebih awal yakni pada 15 Juni 2023.

"Nanti ada delapan petugas haji yang mendampingi calon jemaah haji Banjarbaru," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner