Nasional

Tergenang Usai Hujan Lebat, Drainase Sirkuit Mandalika Belum Optimal

apahabar.com, LOMBOK – Meski sudah akan menggelar WSBK Indonesia, drainase Sirkuit Mandalika belum berfungsi optimal. Hal…

Featured-Image
Salah satu sisi Sirkuit Mandalika yang tergenang akibat hujan deras, Sabtu (20/11) sore. Foto: Detik

bakabar.com, LOMBOK – Meski sudah akan menggelar WSBK Indonesia, drainase Sirkuit Mandalika belum berfungsi optimal.

Hal itu terlihat selama hujan lebat yang mengguyur sirkuit di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut, Sabtu (20/11) sore.

Beberapa titik di Sirkuit Mandalika, tergenang air cukup dalam. Di antaranya area penjemputan hingga di area pameran UMKM.

Untungnya tidak terdapat genangan air di sirkuit. Namun demikian, situasi tersebut dikeluhkan banyak penonton.

“Sebenarnya tidak parah, hanya perlu dibenahi sistem drainase di jalan-jalan penghubung antara stan dan lokasi penjemputan,” jelas Kepala Diskominfotik NTB, Najamuddin, seperti dilansir Detik.

“Rasanya cukup wajar, karena daerah baru. Namun kami dan penyelenggara segera membenahi untuk kenyamanan penonton menuju lokasi menonton masing-masing sesuai tiket,” imbuhnya.

Akibat hujan lebat dan angin kencang, superpole race dibatalkan dan race 1 ditunda. Putusan ini membuat posisi start race 1 dan race 2 mengikuti hasil superpole alias kualifikasi, Sabtu (20/11) pagi.

WSBK sendiri menggelar tiga balapan yang memperebutkan poin dalam satu seri. Dimulai dari race 1, superpole race dan race 2.

Hasil superpole race menentukan posisi start pebalap di posisi sembilan besar race 2. Adapun sisanya ditentukan hasil superpole.

Pembalap PATA Yamaha, Toprak Razgatlioglu, akan start terdepan setelah mencetak waktu lap tercepat dalam superpole.

Posisi tersebut menjadi modal berharga Razgatlioglu untuk menjaga posisi puncak klasemen dari Jonathan Rea.



Komentar
Banner
Banner