Politik

Tergabung Tim Kecil, Anies Masih Tunggu Dukungan Resmi PKS

Perwakilan tim Anies Baswedan, Sudirman Said masih menantikan dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memberi restu kepada Anies terjun gelang

Featured-Image
Anies Baswedan bersama perwakilan tim kecil dari tiga partai menggelar pertemuan di rumah pribadinya, Jumat (27/1).

bakabar.com, JAKARTA - Perwakilan tim Anies Baswedan, Sudirman Said masih menantikan dukungan resmi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memberi restu kepada Anies terjun gelanggang di Pilpres 2024. Meski tergabung dalam tim kecil, PKS hingga kini masih menggantung sikapnya terkait pencapresan Anies.

"Insya Allah kita doakan mudah-mudahan teman kita dari PKS juga akan menyusul pernyataan semacam itu kita tunggu proses internal yang sedang berlangsung dan dalam proses finalisasi mudah-mudahan," kata Sudirman di rumah pribadi Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (27/1).

Mantan Menteri ESDM menerangkan pihaknya telah mengantongi dukungan resmi dari Partai NasDem dan Demokrat. Namun, PKS masih menggantungkan sikapnya sehingga Koalisi Perubahan belum dideklarasikan dan tiket presidential threshold 20 persen belum terpenuhi.

"Tentu yang paling baru adalah kita tahu kemarin Pak Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat mengeluarkan rilis atau statement bahwa telah secara resmi mendukung pencalonan itu kita syukuri," ungkap dia.

"Suatu progres karena dengan begitu maka kita sudah mencapai mendekati 20 persen tinggal satu lagi (dukungan resmi PKS)," sambung dia.

Kendati demikian, PKS secara fisik masih terlibat dalam tim kecil yang seringkali menggelar pertemuan untuk mematangkan perencanaan dan proses finalisasi. Bahkan, dalam berbagai kesempatan menunjukkan kedekatan dengan Anies Baswedan.

Akan tetapi, PKS belum mengalirkan dukungan secara resmi sebagaimana mekanisme internal partai untuk mendukung kandidat yang bakal berlaga di Pilpres 2024.

Diketahui, Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Sohibul dan Ketua DPP PKS Almuzammil Yusuf masih tampak terlihat ikut berkumpul dan berdiskusi bersama tim kecil yang hendak mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Namun, kehadiran PKS masih dinilai belum memberikan dukungan resmi meski sudah terlibat dan menjalin komunikasi intensif dengan Partai NasDem dan Demokrat.

Editor


Komentar
Banner
Banner