Nasional

Terduga Perampok BNI di Dumai Bawa Parang dan Sempat Ancam Nasabah

apahabar.com, JAKARTA – Aksi percobaan perampokan terjadi di Bank BNI Jalan Sudirman Kota Dumai. Seorang pelaku…

Featured-Image
apahabar.com, JAKARTA – Polisi menemukan sebuah benda diduga bom di sebuah rumah di Jalan Camar, Perumahan Cipinang Indah II, Jakarta Timur, Jumat (26/3) pagi.

bakabar.com, JAKARTA - Aksi percobaan perampokan terjadi di Bank BNI Jalan Sudirman Kota Dumai. Seorang pelaku yang belum diketahui namanya masuk ke dalam Bank BNI membawa parang dan minyak berteriak meminta uang kepada petugas kasir di bank tertersebut, Senin (11/3/19).

Dilansir dari CNN Indonesia, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan dalam aksinya pelaku membawa sebuah jerigen dan parang, kemudian masuk ke dalam kantor Bank BNI.

“Masuk ke Bank BNI, pecahkan kaca, mengancam nasabah,” kata Dedi di Mabes Polri, Senin (11/3).

Baca Juga: Buntut Insiden Boeing 737 Max 8, Menteri Luhut Akan Gelar Rapat

Atas serangan dari pelaku, pihak Bank BNI kemudian melaporkannya ke Polres Dumai. Setelahnya, polisi pun segera mendatangi lokasi kejadian.

Dedi menuturkan petugas kepolisian segera memerintahkan pelaku untuk menyerahkan diri. Namun, pelaku tidak menggubrisnya sehingga petugas kemudian mengambil tindakan tegas dengan melumpuhkan pelaku.

“Satu pelaku ditembak kakinya,” ujarnya.

Saat ini, kata Dedi, pelaku tengah menjalani perawatan di rumah sakit setempat. Kemudian, petugas kepolisian juga tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat ini belum disimpulkan apakah itu perampokan ataupun pidana lainnya,” ucap Dedi.

Untuk motif pelaku, Dedi mengatakan saat ini masih didalami oleh polisi.

Lebih dari itu, Dedi memastikan tidak ada korban dari perisitiwa perampokan tersebut.

“Enggak ada (korban), kepolisian sudah melakukan tindakan secara cepat dan mitigasi agar tak terjadi kejadian yang lain,” tuturnya.

Baca Juga: Isu Pesawat Prabowo Dilarang Mendarat di Banjarmasin Hoaks!

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner