Pemkab Barito Kuala

Terbaik Nasional Penyaluran DAK Fisik, Bupati Batola Anggap Kado Ultah Terindah

apahabar.com, MARABAHAN – Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, begitu sumringah ketika menerima penghargaan terbaik nasional Penyaluran…

Featured-Image
Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani AS, menerima penghargaan terbaik nasional Penyaluran DAK Fisik 2021 kategori kabupaten/kota, Senin (11/4). Foto: Prokopimda Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Bupati Barito Kuala, Hj Noormiliyani, begitu sumringah ketika menerima penghargaan terbaik nasional Penyaluran DAK Fisik 2021 kategori kabupaten/kota, Senin (11/4).

Selain pengakuan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan, penghargaan itu diterima menjelang hari ulang tahun Noormiliyani yang jatuh 21 April 2022.

“Penghargaan ini merupakan kado ulang tahun terindah, sekaligus berarti di akhir jabatan ini saya,” ungkap Noormiliyani.

“Terhitung sejak 4 November 2022, saya bersama Wakil Bupati H Rahmadian Noor resmi mengakhiri masa jabatan,” imbuhnya.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan itu diserahkan Kakanwil Direktorat Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Selatan, Sulaimansyah, di Aula Selidah Marabahan.

“Sesuai Keputusan Kementerian Keuangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Nomor 14/PB.2/2022, Batola ditetapkan sebagai yang tercepat untuk penyaluran DAK 2021,” papar Sulaimansyah.

“Semoga penghargaan ini jangan dianggap hanya sebagai serimonial, tapi menjadi pemacu semangat dan menjadi contoh daerah lain untuk turut melakukan percepatan penyaluran DAK fisik,” tegasnya.

Penyaluran DAK fisik yang cepat sendiri membuat masyarakat tak perlu menunggu untuk merasakan efek positif pembangunan.

“Sebaliknya kalau penyaluran DAK fisik lambat dan pekerjaan selesai di akhir tahun, berarti manfaat pembangunan baru dirasakan di tahun berikutnya,” urai Sulaimansyah.

“Akibatnya target-target pembangunan yang dicanangkan di tahun yang berkenaan, juga tidak bisa tercapai lantaran pekerjaan baru selesai di akhir tahun anggaran,” sambungnya.

Terkait penghargaan yang diraih, Noormiliyani mengapresiasi kinerja satuan perangkat kerja penerima DAK fisik, meskipun situasi masih dikeliling pandemi.

“Saya berharap prestasi ini menjadi penyemangat kerja dalam bekerja cepat dan responsif dengan tetap memperhatikan aspek akuntabilitas dan transparansi,” tandas Noormiliyani.

Komentar
Banner
Banner