Pemko Banjarbaru

Temui Sandiaga Uno, Wali Kota Banjarbaru Tawarkan Pendulangan Intan hingga Aero City

apahabar.com, BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memaparkan sejumlah program unggulan penarik wisatawan di…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan usulan sejumlah rencana program pariwisata di Banjarbaru. Foto: Istimewa 

bakabar.com, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memaparkan sejumlah program unggulan penarik wisatawan di depan Menteri Parekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, di Kantor Kemenparekraf RI, Rabu (18/5).

Salah satu program yang disampaikan ialah pembenahan pada destinasi wisata pendulangan intan di Kelurahan Sungai Tiung.

"Alhamdulillah beberapa perencanaan program di bidang pariwisata yang kita sampaikan hari ini mendapat tanggapan positif dari Menparekraf RI," ujar Aditya.

Selain destinasi pandulangan intan, ia juga menyampaikan perencanaan aero city. Lalu embung eks tambang galuh Cempaka, geoside geopark Meratus dan pengembangan Banjarbaru kreatif hub.

Ke depan, Aditya bilang, pihaknya bakal merampungkan persyaratan yang diperlukan sehingga sejumlah program tersebut dapat segera terealisasi sesuai target perencanaan.

Untuk diketahui, selain Wali Kota Banjarbaru yang berkunjung dan menyampaikan program unggulannya kepada Menteri Parekraf ada pula kepala daerah dari kabupaten atau kota lainnya di Kalsel.

Ke-13 kepala daerah itu bersama pemerintah provinsi berkesempatan menyampaikan konsep unggulan masing-masing untuk meningkatkan arus kunjungan wisatawan, baik secara nasional maupun mancanegara.



Komentar
Banner
Banner