Kalsel

Tempat Ibadah Kerap Terendam, Bakal Calon Wawali Banjarmasin Prihatin

apahabar.com, BANJARMASIN – Kondisi Langgar Nurul Taqwa yang berada di Jalan Tunas Baru Gang Taqwa RT…

Featured-Image
Bakal Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ahmad Firdaus menyambangi lokasi tempat ibadah terendam. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kondisi Langgar Nurul Taqwa yang berada di Jalan Tunas Baru Gang Taqwa RT 65, Banjarmasin Tengah sangat jauh dari kata layak.

Tempat ibadah tersebut kerap terendam ketika air sungai mulai pasang. Bahkan lantai yang kerap basah akibat terendam, kini lapuk.

Alhasil warga yang ingin menunaikan ibadah salat lima waktu sedikit terganggu. Mereka terpaksa hanya bisa menjalankan dua waktu saja yakni Salah Dzuhur dan Ashar.

Belum lagi kondisi atap bocor dan jika hujan turun maka bakal mengalami kebocoran. Ditambah pagar Nurul Taqwa hanya lah berbahan seng bekas.

"Tempat wudhu juga bocor, halaman mushalla mendesak untuk diuruk agar memudahkan jemaah untuk beribadah," ujar Muhammad Syafi'i selaku Ketua Rukun Tertangga (RT).

Melihat kondisi demikian, bakal calon Wakil Wali (Wawali) Kota Banjarmasin Ahmad Firdaus mengaku prihatin.

Sehingga pasangan Anang Misran dalam Pilkada Kota Banjarmasin ini berkeinginan untuk segera merespon cepat dengan membenahi langgar tersebut.

"Kita segera melakukan pembenahan, pagar yang masih terbuat dari seng bekas segera kita ganti. Begitu juga dengan yang terendam, lantainya akan segera kita tinggikan,” ujarnya.

Daus sapaan akrabnya Firdaus tidak menyambangi satu tempat saja. Ia juga melihat kondisi Langgar Darul Huda dan blusukan ke beberapa rumah warga yang dianggap sudah tidak layak lagi.

Kemudian Daus juga mampir ke TK dan TPA yang masih ada di Jalan Tunas Baru.

Daus melihat langsung kondisi TK dan TPA. Dia juga terlihat berbincang dengan beberapa guru di sekolah tersebut.

Usai blusukan ke Jalan Tunas Baru, Ahmad Firdaus melanjutkan ziarah ke makam Habib Hamid bin Abbas Bahasyim alias Habib Basirih.

"Dalam blusukan menyambangi warga, saya juga selalu ziarah ke makam para wali dan habib, seperti kali ini saya ziarah ke makam Habib Basirih. Semoga membawa berkah dan kebaikan," tegasnya.

Baca Juga: Pawai Ta'Aruf Ramaikan MTQ Tingkat Kabupaten Banjar

Baca Juga: Jika Batuk Lebih Baik Salat di Rumah, DMI Kalsel: Hanya Imbauan

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner