Hot Borneo

Tembakan Water Cannon Iringi Kenaikan Pangkat Puluhan Personel di Polres Batola

Sekalipun badan basah kuyup akibat tembakan air dari mobil water cannon, senyum tetap tersungging di bibir puluhan personel Polres Batola, Senin (2/1).

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko menyematkan pangkat baru kepada perwakilan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Sekalipun badan basah kuyup akibat tembakan air dari mobil water cannon, senyum tetap tersungging di bibir puluhan personel Polres Barito Kuala (Batola), Senin (2/1).

Mereka sulit untuk tidak tersenyum, mengingat semprotan itu menjadi 'jamuan' pertama untuk personel yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat.

Dalam upacara korps rapor kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2023 yang dipimpin Kapolres AKBP Diaz Sasongko, puluhan personel dinyatakan naik pangkat.

Pangkat tertinggi adalah Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang disematkan kepada Saran. Kenaikan pangkat ini diperoleh Saran, setelah meninggalkan Polsek Tabukan untuk menempati jabatan baru sebagai Kasubbag Binops Bag Ops.

Adapun 3 personel lain mendapatkan kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu. Di antaranya Syahminan Rizani yang juga Kapolsek Alalak.

Selanjutnya 7 personel mendapatkan pangkat baru menjadi Aiptu, lalu dari Bripka ke Aipda 12 personel dan Brigadir menjadi Bripka 12 personel.

Baca Juga: 8 Perwira di Polres Batola Bergeser, Kapolsek Alalak Ditempati Pejabat Baru

Baca Juga: Tersandung Kasus Narkoba, Seorang Anggota Polres Batola Dipecat Dengan Tidak Hormat

Kemudian kenaikan pangkat dari Briptu menjadi Brigadir 15 personel, serta Bripda ke Briptu sebanyak 4 personel.

Lantas seusai pembacaan surat keputusan dan penyematan pangkat baru, semua personel berbaris dan setengah berlutut untuk melakoni tradisi kenaikan pangkat.

Kalau biasanya hanya diguyur dengan air kembang dari gayung, sekarang mereka harus rela basah kuyup akibat semprotan water cannon.

"Kenaikan pangkat merupakan rangkaian pembinaan yang bersifat motivasi kepada setiap anggota Polri, baik sebagai fungsi staf ataupun operasional," papar Kapolres melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Diharapkan kenaikan pangkat juga menjadi momentum untuk lebih berprestasi dan bekerja keras dalam pelaksanaan tugas. Juga jangan lupa untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah didapat," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner