Wisata Jawa Tengah

Telaga Bleder Magelang, Destinasi Wisata Alam di Lereng Gunung Andong

Wisata alam Telaga Bleder di Magelang. Pengunjung bisa menikmati pemandangan alam dari Lereng Gunung Andong.

Featured-Image
Telaga Bleder Magelang. Foto: apahabar Lereng Gunung Andong. Foto: apahabar.com/Arimbihp

bakabar.com, MAGELANG - Magelang menjadi surga bagi pecinta wisata alam. Ada banyak wisata alam yang bisa dikunjungi. Salah satunya Telaga Bleder di Lereng Gunung Andong.

Lokasi Telaga Bleder berada di Desa Ngasinan, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

Untuk dapat sampai ke tempat ini tidaklah sulit, karena kondisi jalan sudah halus dan beraspal. Selama melintasinya, pengunjung juga disuguhi pemandangan alam yang indah dari perbukitan dan persawahan.

Wisata alam ini terbentuk dari sumber mata air di kawasan tersebut yang mengairi sebuah cekungan. Cekungan tersebut akhirnya membentuk sebuah telaga atau danau. Masyarakat menyebutnya Telaga Bleder.

Baca Juga: Riwayat Klenteng Liong Hok Bio dan Jalan Sutra Masyarakat Tionghoa Magelang

Telaga Bleder ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun dengan udara pegunungan. Membuat suasananya sangat asri dan sejuk.

Destinasi wisata ini memiliki air yang berwarna hijau jernih dengan kedalaman mencapai 4 meter.

Istimewanya, Telaga Bleder juga menyediakan kolam renang. Tak perlu khawatir, kolam renang tersebut tidak terlalu dalam dan cocok untuk anak-anak.

Selain itu, terdapat gazebo untuk pengunjung yang ingin bersantai. Di depan gazebo juga terdapat kolam ikan yang biasanya menjadi favorit anak-anak. Sebabnya, pengunjung juga bisa bersantai sekaligus memberi makan ikan di sana.

Baca Juga: Sejarah Gedung Hotel Centrum Magelang yang Berusia Lebih dari 2 Abad

Telaga Bleder juga menyediakan wahana wisata yang bisa dinikmati pengunjung. Yakni Becak Air dengan berbagai model dan Perahu mesin.

Bagi pengunjung yang berminat menggunakan Becak Air, maka akan dikenakan tambahan biaya sebesar Rp 10 ribu. Sementara Perahu mesin sebesar Rp 20 ribu.

"Tempatnya sejuk dan asri banget, cocok buat keluarga ditambah lagi bisa naik perahu bareng-bareng gitu," ujar salah satu pengunjung, Herlina.

Fasilitas umum di Telaga Bleder juga sudah cukup memadai. Seperti area parkir, toilet, rumah makan, gazebo, area trekking, dan ragam wahana.

Bagi pengunjung yang ingin masuk kawasan Telaga Bleder, biaya masuknya hanya Rp 7 ribu untuk dewasa dan Rp 6 ribu untuk anak-anak. Jam operasionalnya pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner