Sport

Tekuk PSIM Yogyakarta, Klub Raffi Ahmad Promosi ke Liga 1

apahabar.com, BOGOR – RANS Cilegon FC mengunci satu tiket promosi ke Liga 1. Klub milik Raffi…

Featured-Image
RANS Cilegon FC mengalahkan PSIM Yogyakarta di semifinal Liga 2 untuk mendapatkan tiket promosi langsung ke Liga 1. Foto: RANS Cilegon

bakabar.com, BOGOR – RANS Cilegon FC mengunci satu tiket promosi ke Liga 1. Klub milik Raffi Ahmad ini menghajar PSIM Yogyakarta dalam semifinal Liga 2 2021, Senin (27/12).

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, RANS Cilegon FC bermain menekan sejak menit awal. Namun peluang bersih baru mampu dibukukan di menit 30.

Melalui skema serangan balik cepat, Bima Ragil tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Akan tetapi gol gagal dibukukan, karena bola tendangan Ragil melambung.

Lima menit jelang turun minum, RANS mendapat hadiah penalti, setelah Jujun dijatuhkan Benny Wahyudi.

Bima Ragil yang menjadi algojo penalti tersebut, sukses memaksimalkan tugas lewat tendangan ke arah tiang kiri.

PSIM bukan tanpa peluang. Salah satunya di menit 51, ketika Jodi Kustiawan dalam posisi bebas melepaskan sundulan.

Alih-alih mencetak gol balasan, gawang PSIM jusru kebobolan lagi di menit 64. Sepakan Alvin Taussalamony dari luar kotak penalti melesat ke gawang, meski sempat ditepis kiper Imam Arief.

Tak lama berselang, Christian Gonzales memperlebar keunggulan RANS. Menerima umpan lambung Rifal Lastori dari sisi kiri, El Loco tak mencetak gol menggunakan kepala.

Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah. RANS Cilegon FC pun dipastikan mengisi satu dari tiga slot promosi ke Liga 1 musim 2022/2023.

Selanjutnya skuat besuta Rahmad Darmawan itu akan memperebutkan gelar juara Liga 2 melawan Persis Solo atau Dewa United, Kamis (30/12).

Keberhasilan RANS Cilegon FC disambut Raffi Ahmad dengan begitu antusias. Terlebih ayah dua anak ini menonton langsung pertandingan dari tribun.

“Alhamdulillah kami masuk final dan promosi ke Liga 1. Terima kasih atas semua dukungan,” seru Raffi Ahmad melalui Instagram story pribadi.

“Mudahan dalam pertandingan final nanti, kami masih bisa melakukan yang terbaik,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner