Kalsel

Tegas! Ketua DPRD Kalsel Tolak Sertifikat Vaksin Syarat Masuk Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Berbagai cara dilakukan Pemkot Banjarmasin untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Salahnya mensyaratkan mereka…

Featured-Image
Sudah 12 pekan lamanya masyarakat Banjarmasin merasakan pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV. Pelonggaran pembatasan yang mulai dilakukan dipandang cukup riskan. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Berbagai cara dilakukan Pemkot Banjarmasin untuk menekan laju penyebaran Covid-19. Salahnya mensyaratkan mereka yang masuk Banjarmasin memperlihatkan sertifikat vaksin.

Kebijakan itu dengan tegas ditolak Ketua DPRD Kalsel Supian HK. Ia mengatakan, provinsi belum siap memberlakukan kartu vaksin saat masuk wilayah Banjarmasin.

“Kalau misalnya dicari masalah kartu vaksinisasi, ternyata tidak ada, jangan dijadikan masalah. Kita belum siap lagi mengadakan (vaksin) untuk seluruh masyarakat Kalsel. Saya menolak untuk itu,” kata Supian.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, ada golongan tertentu yang belum diperbolehkan untuk vaksin."Kalau sertifikat vaksin jadi tolak ukur masuk Banjarmasin, saya keberatan," tekannya.

Tak hanya sertifikat vaksin, saat penerapan PPKM Level IV, ia pun menolak jika ada penyekatan yang memicu kerumunan massa.

Kepada petugas, ia meminta untuk bersikap sopan dan ramah pada masyarakat saat memeriksa surat tersebut.



Komentar
Banner
Banner